Diterjang Angin Kencang, Dinding Kaca Gedung BPBD Ambruk

238

IMG_20201209_072445

Akibat terjangan angin kencang disertai hujan sepanjang hari, dinding kaca gedung kantor BPBD CIlegon ambruk.

Dinding kaca yang ada di lantai satu dan tiga di Kantor BPBD Cilegon rusak berat setelah tertiup angin kencang. Cuaca ekstrim berupa hujan disertai angin kencang ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, saat kejadian para petugas BPBD berada di ruang lain.

Salah seorang pejabat di BPBD Cilegon yang enggan menyebutkan identitasnya mengatakan, kaca dinding tiga lantai yang menempel di kantor tersebut tidak kuat menahan terpaan angin kencang tersebut sehingga membuat kaca tersebut rusak berat.

“Cuaca buruk, angin kayaknya. Alhamdulilahnya enggak ada orang di ruangan itu, ada juga langsung kabur pas kejadian, mungkin kaget,” katanya kepada wartawan terkonfimasi, Selasa (08/12) 2020.

Ketiga lantai yang rusak diterpa angin kencang itu diketahui merupakan lantai dasar yang menjadi sekertariat Gugus Covid-19, kemudian di lantai dua merupakan ruangan bagian keuangan, selanjutnya di lantai tiga ruangan rehabilitasi dan rekontruksi.

“Kurang lebih yang ambrol itu 12 x 8 meter-lah,” ujarnya.

Sementara hingga berita ini ditulis, Kepala BPBD Cilegon Erwin Harahap belum dapat dikonfirmasi perihal ambruknya kaca dinding di kantornya tersebut.

Tampak sejumlah petukang dibantu para  pegawai tengah memperbaiki dan membersihkan runtuhan matrial yang berserakan, diketahui pula Haji Maman Mauludin selaku PJ Sekretaris Daerah Kota Cilegon menyambangi gedung BPBD untuk mengecek kondisi gedung yang rusak tersebut. Kedatangan Maman Mauludin  diswmbut oleh Erwin Harahap selaku kepala BPBD CIlegon. (Nur)