Dindik Kota Cilegon Lepas Kontingen Siswa Berprestasi

723

Dindik

Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Nikmatullah, melepas secara resmi enam siswa Sekolah Dasar (SD) perwakilan Kota Cilegon, untuk  mengikuti perlombaan Olimpiade Mipa tingkat Provinsi Banten, yang akan digelar di Kota Tangerang.

“Harapan saya kontingen tetap semangat dan terus berjuang demi meraih juara dan membawa nama baik Kota Cilegon,” kata Nikmatullah, Selasa (31/03/2015), di Aula Dindik Kota Cilegon.

Sementara itu Kasie Kurikulum Dindik Kota Cilegon, Humaedi, menambahkan ke enam siswa yang akan mengikuti olimpiade mipa ini merupakan siswa terbaik dalam Matematika dan IPA dari Kota Cilegon.

“Ini didapat berdasarkan hasil seleksi di tingkat kecamatan dan kota, sehingga ke enam siswa tersebut berhak mengikuti lomba yang sama ditinkat provinsi mewakili kota cilegon,” ujar Humaedi.

Humaedi juga berharap, agar kontingen dari Kota Cilegon dapat meraih juara, sehingga  dapat mewakili hingga tingkat Nasional dan Internasional.

Sementara salah seorang siswa, Annida Alya Salsabila, dari SD Raudhatul Jannah mengaku senang dan bangga bisa menjadi perwakilan Kota Cilegon dalam lomba mipa tingkat provinsi.

“Persiapan saya sih istirahat yang cukup dan menjaga kesehatan serta jangan lupa belajar terus. Mohon do’a dan dukungan masyarakat. Saya berharap Kota Cilegon menjadi juara umum di olimpiade ini,” ujar Annida.

Reportase: A. Fernando