Dindik Cilegon Optimis UN Online Berjalan Lancar

701

Tray Out

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sistem online yang akan digelar  di SMK Negeri I Kota Cilegon, menjadi satu-satunya sekolah percontohan pelaksanaan ujian online di kota baja ini, yang siap melaksanakan.

Dari pantauan pelaksanaan try out, menjelang ujian online hingga Rabu (8/4/2015) mendatang, Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang melakukan pemantauan merasa optimis UN online di SMK Negeri I dapat berjalan lancar.

Try out ini dilakukan untuk menguji kesiapan para peserta ujian online, dalam menggunakan sarana prasarana perangkat komputer yang akan digunakan para peserta ujian yang digelar Senin, 13 April 2015, mendatang.

Selain kesiapan sarana komputer menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muhtar Gozali, kesiapan mental para peserta juga dinilai sudah sangat baik untuk menghadapi ujian senin depan, sehingga pihaknya optimis pelaksanaan ujian nasional dengan sistem online di Kota Cilegon dapat berjalan lancar.

Dari hasil pemantauan, kata Kadindik, pihaknya tidak menemukan kendala yang dihadapi sekolah maupun para peserta ujian. Sementara untuk memfasilitasi peserta ujian telah tersedia seratus satu unit komputer yang akan digunakan. Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan lembar kosong yang dapat digunakan para peserta untuk melakukan penghitungan.

Ini diharapkan, lanjutnya, kelancaran pelaksanaan sistem ujian online tahun ini dapat dijadikan ujung tombak bagi pemerintah dan sekolah-sekolah dalam menghadapi pelaksanaan ujian nasional sistem online di tahun mendatang.

Reportase: A. Fernando

Comments are closed.