Detik-detik Husen Saidan Bantu Warga Terlantar Asal Surabaya

27

Niatnya ingin bekerja di kota Bandar Lampung lantaran diajak teman-temannya, Muhammad Yeni seorang remaja usia 20 tahun ini terlantar selama berhari-hari di pinggiran jalan raya Grogol Kota Cilegon.

Diketahui, Muhammad Yeni yang sempat mondok di bangku pesantren di kota malang tersebut ditemukan oleh Husen Saidan di perempatan lampu merah jalan raya Grogol.

Tak tega melihatnya, Husen pun lantas mengajak anak terlantar tersebut dan merawatnya.

“Anak itu saya temukan di pinggiran jalan raya Grogol, waktu pertama kali saya melihatnya kondisi anak itu memprioritaskan dengan hampir sekujur badannya luka. Enggak tahu bekas apa,.lalu saya bawa dan saya rawat  hampir seminggu ini”jelas Husen, Sabtu (11/05/2024).

Muhammad Yeni yang diketahui berasal dari Surabaya itu akhirnya di pulangkan kerumah orang tuanya di Surabaya dengan di fasilitasi oleh Husen Saidan.

Husen berharap kepada pemerintah khususnya Dinas Sosial dan trantibum Pol PP supaya lebih peka dan tanggap terhadap persoalan warga yang ada di Kota Cilegon.

“Saya menghimbau dengan adanya kejadian ini, dimana ada warga yang terlantar, baik itu karena persoalan ekonomi maupun masalah lainnya supaya Dinas sosial lebih tanggap dan lebih peka dalam menyikapi persoalan itu”pungkas Husen.