Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah, BNN Provinsi Lakukan Tes Urine Terhadap Ratusan Kepala Sekolah

2744

tes-urine

TANGERANG, (bidikbanten.com) – berantas narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten melakukan test urine Ratusan Kepala Sekolah tingkat SD hingga SMP dan Sosialisasi penyuluhan Narkoba, test urine dan sosialisasi tersebut dilakukan di Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Lantai 4, Senin (19/12/3016).

Dalam test urin tersebut Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, hari ini BNN serta PGRI melakukan test urine yang dilakukan untuk para kepala sekolah di Kota Tangerang, untuk test urine tersebut diikuti kurang lebih 339 kepala sekolah SD Negeri dan sedangkan untuk kepala sekolah SMP Negeri hanya 24.

“Test urien tersebut juga bertujuannya agar kepala sekolah di Kota Tangerang bersih dari Narkoba dan bisa mensosialisasikan ke murid-muridnya agar murid-murid tidak menggunaka  narkoba, jadi saya ingin Kota Tangerang bebas dari Narkoba, ini kepedulian kita, kami yakin kepala sekolah di Kota Tangerang tidak ada yang menggunakan narkoba,”ujarnya.

Sedangkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten Kombes Pol Heru Febrianto menambahkan, test urine ini langkah untuk mencegah peredaran narkoba di instansi pemerintah termasuk para kepala sekolah, dari sosilisasi tersebut juga BNN Provinsi Banten memberikan solusi pencegahan peredaran narkoba.

“Kita berikan cara menghadapi peredaran narkoba di wilayah Kota Tangerang, untuk hasil test urien kita belum bisa karena kita butuh proses untuk pengecekan, saya menganggap bahwa semua pastinya rawan narkoba, mau masyarakat sipil, anggota hingga PNS pastinya sangat rawan dengan narkoba, tetapi disini kita hanya mengantisifasi agar masyarakat, PNS dan pelajar jangan sampai kena narkoba,”katanya. (Ildhan/BBC)