Bupati Tangerang Akan Dirikan SPKLU di Kantornya

262

images (20)

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bakal membangun SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

SPKLU baru tersebut bakal didirikan di Kantor Bupati Tangerang.

Pendirian SPKLU baru ini, kata Zaki, bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk program green energy. Fasilitas pengisian baterai ini untuk masyarakat yang memiliki motor listrik dan mobil listrik.

“Pemkab Tangerang mendukung program green energy melalui PLN,” ujar Zaki saat meresmikan SPKLU PLN UP 3 Cikupa di Mall Ciputra Citra Raya Panongan, Senin, 27 Februari 2023.

Menurut Zaki SPKLU sudah ada beberapa di pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang. Maka dia berharap jumlah SPKLU di wilayahnya terus bertambah untuk memudahkan masyarakat mengisi daya kendaraan listrik.

Pemkab Tangerang pun siap mengikuti anjuran dan aturan pemerintah untuk menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas secara bertahap.

“Perlu proses dan tahapan, tidak bisa secara cepat. Tapi yang jelas kami sudah melangkah ke sana,” jelas Zaki.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan jumlah SPKLU di wilayah Tangerang sudah enam unit. Seluruh SPKLU tersebut tersebar di beberapa mall, salah satu di Mall Ciputra Citra Raya dan Kantor PLN.