Pemkot Cilegon Raih 5 Kali WTP, Edi: ” Syukur Alhamdulillah”

97

IMG_20201027_004159

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang dipimpinnya kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Edi Ariyadi selaku Walikota Cilegon membuktikan keseriusan dan profesionalismenya menahkodai Kota Cilegon dengan meraih prestasi yang didambakan oleh seluruh kepala daerah yakni meraih laporan keuangan dari BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

Hal tersebut diketahui dalam acara penyampaian pelakat dan piagam WTP dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (26/10/2020).

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Serang, Wimpie Defianto mengatakan Pemkot Cilegon telah mendapatkan predikat WTP sebanyak lima kali secara berturut turut.

Plakat dan piagam tersebut diserahkan pejabat Kemenkeu kepada Wali Kota Cilegon di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin 26 Oktober 2020.

“Wajar jika Pemkot Cilegon dapat penghargaan, karena sudah mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali dan itu diraih secara berturut-turut,” kata Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Serang, Wimpie Defianto.

Wimpie juga berharap Pemkot Cilegon agar terus bisa mempertahankan predikat yang sudah didapatkan.

“Kami berharap semoga Pemerintah Kota Cilegon bisa terus mempertahankan predikatnya untuk seterusnya, hal itu bertujuan untuk menunjukan jika Pemerintah bertanggung jawab dalam penyusunan keuangan yaitu di bidang akuntansi,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi bersyukur Kota Cilegon kembali WTP. “Syukur Alhamdulillah pemerintah Kota Cilegon mendapatkan penghargaan lagi dan ini yang kelima kalinya, saya ucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah bekerjasama sehingga Pemkot Cilegon bisa mendapatkan pengharagaan ini,” tuturnya.

Edi berharap di tahun berikutnya Pemkot Cilegon bisa mendapatkan penghargaan yang sama.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah berpartisipasi sehingga Pemkot Cilegon meraih penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan penghargaan lagi, dan ini yang kelima kalinya. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah bekerja sama. Saya berharap di tahun berikutnya Pemkot Cilegon bisa mendapatkan penghargaan yang sama. (Hendra)