Singa Jawara Banten Menggelar Acara Santunan dan Buka Bersama di Cilegon

38

Singa Jawara Banten mengadakan acara santunan dan buka bersama yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Dewan Isro Miraj dan Ketua Padepokan Seprovinsi Banten, serta peserta lomba dan masyarakat umum. Acara tersebut berlangsung di halaman parkir Ramayana Cilegon.

Ketua Pelaksana, Syaeful, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk melestarikan seni budaya warisan kasepuhan Banten, baik di dalam maupun di luar negeri. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kepedulian sesama manusia.

Acara tersebut diikuti oleh 50 peserta dari paguron seprovinsi Banten dan Jakarta, dengan durasi kegiatan selama 12 jam. Selama acara, dilakukan berbagai kegiatan, termasuk perlombaan mengaji dan pertunjukan silat dari tingkat anak TK/SD hingga SMP/SMA, serta pembagian santunan kepada anak yatim-piatu.

Ketua Dewan Isro Miraj menyambut baik kegiatan tersebut, Isro menyebutnya sebagai momentum positif bagi keberlangsungan keagamaan dan budaya. Dia menekankan pentingnya hubungan antara agama, budaya, dan praktik pencak silat dalam konteks sejarah penyebaran Islam.

Syaeful berharap agar acara Singa Jawara Banten ini dapat mendapatkan pengakuan internasional, menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara, serta membawa kesuksesan bagi kemajuan Indonesia dan Cilegon bermartabat.