Pengusaha ini Pakai Kemeja Emas Dihari Ulang Tahunnya

868

pankaj-parakhSeorang pengusaha tekstil asal India, baru-baru ini membuat heboh. Untuk memamerkan kekayaan, dia mengenakan kemeja yang terbuat dari logam mulia atau emas murni seberat empat kilo gram.

Dilansir Daily Mail, Sabtu, 9 Agustus 2014, pria kaya raya tersebut bernama Pankaj Parakh. Dia adalah salah seorang pengusaha berhasil yang mendirikan kerajaan tekstil di Negeri Hindustan.

Pankaj sengaja membuat kemeja mewah tersebut untuk menujukkan kepada seluruh dunia akan keberhasilan dirinya di dunia bisnis tekstil. Pasalnya, Pankaj merupakan orang yang tidak memiliki pendidikan tinggi seperti para pengusahaan lain.

Pengusaha berpenghasilan jutaan poundsterling itu juga mengaku, untuk membuat perhiasan yang didesain khusus, dia harus merogoh kocek sebesar 127.000 poundsterling atau sekitar Rp2,5 miliar.

Adapun kemeja emas seberat empat kilogram tersebut digunakan saat hari ulang tahunnya yang ke-45, yang jatuh pada hari Jumat, 8 Agustus 2014 kemarin.

“Saya ingin memakai sesuatu yang istimewa ketika saya mengucapkan terima kasih atas kesuksesan saya dan bersyukur saat mengunjungi kuil Siddhivinayak,” kata Pankaj.

Kemeja yang memiliki tujuh kancing emas murni dibuat perusahaan Shanti Jewellers, yang terletak di Parel, Mumbai. Kemeja ini sangat eksklusif karena dibuat oleh 20 pengrajin kolektif dengan total pengerjaan selama 3.200 jam atau sekitar dua bulan.

“Saya selalu terpesona dengan emas sejak berusia lima tahun hingga sekolah. Dan selama bertahun-tahun mengumpulkan uang untuk menpunyai emas kini menjadi nyata. Jadi itu logis bahwa saya ingin membuat ulang tahun ke-45 saya dengan emas,” ucapnya.

“Saya tidak pernah pergi keluar dengan perhiasan kurang dari 2-3 kilogram emas. Bahkan pada saat pernikahan saya waktu itu, banyak orang mengatakan memalukan karena mempelai pria mengenakan emas lebih dari pengantin wanita. Tapi aku suka logam mulia,” ucapnya.

Untuk menjaga keamanan dan harta yang dikenakan, setiap hari, Pankaj harus didampingi para pengawal pribadi.

Viva