LSM Gappura Siap Menjadi Inisiator Pemindahan Gedung SDN Tegal Wangi 

657

 

Husen Saidan bersama kepala dinas pendidikan kota Cilegon saat pembuatan MOU pemindahan gedung SDN Tegal Wangi
Husen Saidan bersama kepala dinas pendidikan kota Cilegon saat pembuatan MOU pemuatan pelajaran Pencak Silat dan pemberian penghargaan kepada ketua LSM Gappura Banten.

Bidik Banten – Berdirinya bangunan SDN Rawa Arum yang berada ditengah-tengah hunian pemukiman padat bangunan warga memicu usulan LSM Gappura Banten yang siap menjadi inisiator pemindahan lokasi gedung SDN Tegal Wangi.

DIketahui kondisi bangunan SDN Tegal Wangi berada ditengah pemukiman warga dengan akses jalan gang yang sempit dan gedung sekolah tersebut tidak memiliki halaman yang memadai,.  Akibatnya, seluruh siswa yang belajar merasa tak nyaman dalam menempuh kegiatan belajarnya.

IMG-20171014-WA0027

Husen Saidan selaku ketua LSM Gappura yang juga ditunjuk sebagai ketua tim pengembangan dan pembangunan gedung sekolah SDN Tegal Wangi kota Cilegon mengatakan pihaknya siap menjadi inisiator pemindahan gedung sekolah tersebut,  Husen menilai kondisi bangunan dan jalan akses menuju SDN Tegal Wangi tersebut sudah tak layak dan siswa yang belajar disekolah itu tentunya kurang nyaman.

“Kami menilai kondisi bangunan gedung SDN Tegal Wangi itu sudah tidak  layak,  ditambah lagi jalan masuk menuju sekolah itu sempit harus melewati gang-gang rumah warga,  untuk itu kami berinisiatif untuk memindahkan gedung sekolah tersebut dan kami sudah mengajukan usul itu kepada pihak dinas pendidikan kota Cilegon  dan alhamdulillah kepala dinas sudah menyetujui rencana tersebut”terang Husen,  Sabtu (14/10 /2017).

Hal senada dikatakan oleh Bahrudin selaku kepala sekolah SDN Tegal Wangi, menurutnya kondisi tersebut sudah berlangsung lama dan pihaknya menyerahkan rencana relokasi gedung tersebut kepada Husen Saidan yang sudah ditunjuk sebagai ketua tim pengembangan pendidikan SDN Tegal Wangi kota Cilegon.

“Alhamdulillah kami selaku dewan guru dan pimpinan sekolah merasa terbantu dengan adanya rencana relokasi tersebut dan tentunya kami berharap kepada pihak terkait juga dapat membantu terlaksananya program Ini ” ujarnya.

Sementara itu,  Kepala dinas pendidikan kota Cilegon,  Muhctar Gozali mengapresiasi program dari LSM Gappura Banten yang sedang melakukan program kerjasama pelatihan Pencak Silat di sekolah – sekolah yang ada di kota Cilegon.

“Kami menyambut baik dan mendukung program dari LSM Gappura yang sedang menjalankan program pelestarian seni budaya Banten dan kami menilai itu program yang baik”terangnya.

(Zaki)