Ati Marliati Nyatakan Diri Tak Maju di Pilkada Cilegon 2024

57

Ratu Ati Marliati yang digadang-gadang maju kembali dalam kontestasi pilkada Walikota 2024 mendatang secara resmi mengumumkan diri tak maju di Pilkada 2024.

Hal itu terungkap dan disampaikan langsung Ratu Ati Marliati di hadapan awak media usai menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama (Bukber) DPD II Partai Golkar Cilegon.

Sebelumnya, Ati mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai calon Walikota Cilegon 2024.

“Saya katakan saya tidak akan maju, sehingga saya memberikan kesempatan yang lain,” ujar Ati, Kamis (4/4/2024) sembari menerangkan jika sebetulnya surat rekomendasi yang ia terima beberapa waktu lalu ada dua nama yang direkomendasikan untuk maju pada Pilkada 2024 di Cilegon yang dikeluarkan oleh DPP Golkar  yaitu Isro Mi’raj yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Cilegon.bersama dirinya.

Dalam surat itu, kata Ati, dirinya hanya diminta untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Bukan rekomendasi Walikota sebenarnya, tapi rekomendasi surat tugas bagaimana memenangkan Pemilu, nanti kita kan belum pleno, belum rapim, keputusan Golkarnya nanti siapa?” ungkapnya.

“Apakah ibu yang nyalon, ataukah tidak, tetapi saya katakan partai golkar hari ini termasuk ibu, ibu kemungkinan besar tidak akan maju,” sambungnya.

Ati menyebut, ada beberapa pertimbangan yang kemudian menjadi alasan dirinya tidak akan maju pada Pilkada 2024 di Cilegon.

Alasan pertama, Ati merasa bersyukur anaknya telah lolos di DPRD Cilegon dan adiknya lolos di DPRD Banten.

“Kita ingin demokrasi ini berjalan baik, jadi jangan sampai kalau ibu nanti selamat jadi walikota, kemudian anaknya ada di legislatif, bagaimana nanti perimbangan ini. Jadi kita ingin mencotohkan demokrasi yang baik,” ungkapnya.

Untuk itu, Ati memberikan kesempatan pada kader-kader lain untuk bisa memenangkan Pilkada 2024.

Kendati demikian, diakui Ati, pertimbangan dirinya akan mundur pada pencalonan sebagai bakal calon walikota Cilegon itu sudah lama ia pertimbangkan.

“Kita  fokus ke legislatif, ya sudah, kebetulan anak ibu juga ikut dalam pertarungan itu dengan bu Amel, ya sudah ada wakilnya, ibu fokus nanti di partai dengan yang lainnya, saya akan membesarkan partai lebih baik lagi,” tandasnya.

Sebelumnya ramai diberitakan, DPD Golkar Banten menyiapkan beberapa nama yang akan maju di Pilkada 2024 satu diantaranya Ratu Ati Marliati yang berpotensi kuat maju di Pilkada 2024 mendatang.

Dengan demikian, DPD Golkar II Cilegon sedikitnya menyisakan 2 nama bakal calon Walikota yang kini spanduk maupun balihonya sudah beredar dimasyarakat, yakni Isro mi’raj yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD kota Cilegon dan Robinsar anggota legislatif terpilih kota Cilegon dari partai Golkar, saat ini keduanya tengah menyiapkan diri maju sebagai sebagai kontestan Walikota Cilegon 2024 dari partai Golkar..