Angkot Mogok Masal, Ratusan Penumpang Terbengkalai, Dipinggiran Jalan Kota Cilegon

1025
thumb.php
Penumpang Terlihat Terbengkalai

 

Cilegon, – Angkutan Kota (Angkot),  jurusan Cilegon – Anyer mogok masal, menyebabkan
ratusan penumpang dari Anyer, atau dari Cilegon terbengkalai, mulai dari anak
sekolah, pekerja, PNS dan masyarakat umum lainya, mereka kebingungan dan
menyesalkan hal seperti ini karena menganggu laju tranportasi di Kota cilegon
(17/10/13).

Angkot Tampak Sepi Dijalan Raya Anyer
Angkot Tampak Sepi Dijalan Raya Anyer

 

Dari pantauan bidikbanten.com, aksi mogok masal dimulai dari pintu kawasan industri PT Krakatau Steel atau tepatnya Lingkungan Samang Raya, Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, dimana wilayah tersebut menjadi garis start aksi mogok masal para supir angkot Anyer-Cilegon kemudian berbondong-bondong menuju Cilegon dalam menyampaikan aspirasi mereka dalam bentuk demo aksi mogok kerja, dengan kawalan sejumlah pihak kepolisian yang berjaga-jaga.

Eko warga krenceng, merasakan dampak dari aksi mogok angkot Anyer-Cilegon  ini,dia merasa sangat kesulitan atas kebutuhan  transportasi dari atau menuju Cilegon.

“Saya sangat kesulitan, karena tidak mengetahui ada aksi mogok angkot, tidak ada satupun angkot yang mau berhenti untuk menaikan penumpang, dampaknya langsung saya rasakan karena saya  terbiasa menggunakan angkot untuk kegiatan harian saya ,” ujar Eko.

Saat berkonvoi salah seorang kenek angkot mengatakan dalam sela-sela konvoinya bahwa mereka akan melanjutkan aksi mogok ini menuju Dinas perhubungan (Dishub) Cilegon hingga tuntutan mereka terkait trayek yang bukan dari Cilegon ditindak lebih serius.(Ervan Yuhenda/BBO)