PMII Banten Gelar Konfercab, Muchtar Ansori Jadi Ketua Terpilih

2842

PMII BantenGedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang menjadi saksi sejarah dilaksanakannya konfrensi koordinator Cabang (Konfercab) dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tingkat Provinsi Banten, kegiatan kemahasiswaan tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan agenda pemilihan ketua PMII Banten, (15/02)

Kegiatan Silaturahim para Alumni dan Koonkorcab mengambil tema meneguhkan integritas mengokohkan ideologi itu dihadiri oleh 5 cabang PMII Sebanten, antara lain PMII kota Cilegon, PMII kota Serang, PMII Kabupaten Serang, PMII kabupaten Pandeglang dan kabupaten Lebak.

Dalam penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban pengurus koordinator cabang (PKC) PMII Provinsi Banten 2012-2015 yang di pimpin Sulyantarudin LS ditolak dengan tegas oleh cabang PMII kota Cilegon.

“Dari progress dan keterlibatan PKC sangat tidak maksimal, dimana masih ada unsur kepentingan golongan di tubuh PKC khususnya untuk Cabang Cilegon terlihat peran PKC masih sangat kurang, semoga kepengurusan PKC ke depan dapat lebih baik dan netral dalam memajukan PMII   Banten ke depan” ujar Andra Imam Putra dari PMII Cabang Cilegon.

Setelah melalui proses musyawarah yang berjalan kondusif selama 2 hari, akhirnya terpilih Mukhtar Ansori Attijani sebagai ketua umum terpilih PKC PMII Provinsi Banten untuk periode 2015-2017.

“Melihat Banten saat ini, PKC akan melakukan tranformasi nilai-nilai Ideologi Aswaja (Ahlu Sunnah Wal Jamaah) di seluruh perguruan tinggi di Banten,

“Terus kritis dan solutif terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat, serta mengawal kasus- kasus dugaan Korupsi yang sampai hari ini belum terselesaikan, PMII akan tetap konsisten dalam bergerak dan berjuang untuk khalayak umum” papar Mukhtar Ansori Attijani, ketua umum PMII terpilih.

Terpisah, Ddewan Pembina PMII kota Cilegon, Husen saidan menegaskan bahwa PMII harus terus berada di koridor yang benar dengan tetap menjaga ideologisnya dalam agen kontrol dan agen sosial .

“Khusus untuk PKC PMII Provinsi Banten, kepengurusan yang baru harus dapat menyelaraskan serta sinergis terhadap kebutuhan kebutuhan seluruh cabang PMII di Banten, tetap semangat, tetap berjuang di jalan kebenaran” Tandas Husen Saidan..

Semetara ketua PMII Cilegon, Ismayullah berharap PMII dapat lebih baik lagi dengan tetap menjaga kekompakan sesama cabang,”semoga PKC kedepan dapat lebih baik lagi dan dapat selaras bagi seluruh cabang-cabang di banten”Pungkas Ismat, ketua umum PMII cabang Cilegon.

Reportase: Andra