Walikota Minta BKD Gunakan Absensi Online Pegawai

700
Suasana
Suasana

CILEGON, (BidikBanten) – Pemerintah Kota Cilegon mengadakan pembinaan sekaligus pengumuman kenaikan gaji tunjangan daerah (tunda)  Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 100-125% oleh Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon, Kamis (15/12/2016).

Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi mengatakan, pembinaan ini dilakukan demi meningkatkan kinerja Pegawai Pemerintahan Kota Cilegon. “Dikumpulkannya ASN pada hari ini adalah untuk memberikan motivasi kepada ASN agar meningkatkan kembali kinerja ASN di Kota Cilegon,” katanya.

Mengenai kenaikan gaji tunjangan daerah Kota Cilegon, Iman melanjutkan, hal itu dilakukan karena pembangunan fisik di Kota sudah yang sedang berlangsung. “Perhitungan anggaran di Kota Cilegon sudah dihitung dengan matang, kenaikan tunjangan daerah bagi ASN dilakukan karena anggaran yang diperlukan untuk pembangunan fisik sudah berlangsung dimana-mana, seperti betonisasi jalan, revitalisasi pasar tradisional, pembangunan taman, pembangunan trotoar bagi pejalan kaki dan pembangunan infastruktur lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iman menjelaskan dalam pemberian tunjangan daerah ini bisa saja tidak diberikan sepenuhnya tetapi dilihat dari tingkat kehadiran ASN itu sendiri. “Tunjangan Daerah ini bisa saja tidak didapati ASN 100%, karena kita akan memberlakukan punishment bagi ASN yang masih malas untuk masuk kerja, tidak apel, dan pulang sebelum waktunya, untuk itu saya minta kepada BKD untuk tidak lagi menggunakan absen tanda-tangan, tetapi sudah harus menggunakan absensi online,” jelasnya.

Dalam pembinaan pegawai ini dilakukan dalam dua tahapan, yang pertama hari ini mengundang 18 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan jumlah pegawai 1692 dan yang kedua dilakukan selasa, 20 Desember 2016 mengundang 14 SKPD dan 8 Kecamatan ditambah 43 Kelurahan dengan total pegawai1642. (Red)