Hutang Berjalan Raskin Pandeglang Capai 2 ­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­Milyar, Bulog Berencana Gandeng Kejaksaan

2440

beras-raskin-ilustrasiPandeglang, (Bidik Banten) – Kepala Sub Divre Bulog Pandeglang-Lebak, Renato Horizon mengatakan hingga bulan Desember ini realisasi distribusi raskin ke masyarakat di pandeglang, 18.898.275 Kilo Gram, jika dipersentasikan mencapai 96.36 persen. Tetapi untuk hutang berjalannya masih tersisa 2.132.801.500 hingga Desember ini.

Menurut Renato, jika serapan raskin di Kabupaten Pandeglang terbilang lancar, dalam menghadapi musim penghujan ini dan untuk menghadapi tahun baru, stok di gudang Bulog terbilang aman hingga tiga bulan ke depan.

“Stok beras yang ada di gudang bulog aman hingga tiga bulan ke depan, dan untuk serapan raskin di Pandeglang juga lancar, sudah mencapai 96.36 persen. Untuk serapan gabah petani di Pandeglang, hingga saat ini mencapai 37.021.280 Kilo Gram, setara beras atau sudah mencapai 104 persen.

Dan untuk menekan hutang berjalan, kita sudah melakukan monev dengan pihak Ketahanan Pangan (Ketapang) Pandeglang, untuk melakukan penagihan ke Kelurahan maupun Desa yang masih memiliki tunggakan hutang berjalan. Jika masih saja belum lunas, kita akan melakukan kerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri Pandeglang, tetapi target akhir tahun semua hutang berjalan lunas,”ujarnya. (Agus/BBC)