Geger! Warga Wilayah Industri Keluhkan Bau Menyengat Zat Kimia bikin Muntah

185

Bau zat asam kimia menyebar, diduga mulai wilayah Cikuasa Merak hingga wilayah Ciwandan dan Bojonegara kabupaten Serang, mendadak bikin heboh warga yang menginformasikan melalui jejaring sosial grup WhatsApp.

Diperoleh informasi, bau zat kimia yang menyengat dirasakan oleh seorang warga Gerem yang menyampaikan informasi bahwa di wilayah Cikuasa sejumlah warga menghirup bau menyengat zat kimia yang bikin perut mual terasa mau muntah.

“Dulur-Dulur..pagi ini seperti ada bau gas kimia..pualeng. pabrik ada yg bocor Tah? Cikuasa merasakan bau kimia menyengat tolong Pak Rw. 02 cari informasi”ujar Sunhadi warga Gerem yang memberikan informasinya di group WhatsApp, Sabtu (20/1/2024).

Namun belum diketahui sumber terjadinya bau menyengat yang membuat warga resah dan khawatir tersebut, mengingat di wilayah sekitar berdiri sejumlah pabrik kimia.

Diperoleh informasi di wilayah Gambiran Kelurahan Gunung Sugih kecamatan Ciwandan sejumlah warga sudah merasakan mual bahkan ada yang muntah akibat bau zat kimia yang menyengat dilingkungan tersebut.

“Assalamualaikum, mohon kpd pihak terkait di wil kel gn sugih jg baru terima laporan bahwa warga gambiran pagi ini tercium bau menyangat dan sampai muntah2″ujar salah seorang warga.

Hingga berita ini disebarkan belum diperoleh informasi pasti asal muasal bau menyengat yang diduga dari zat kimia tersebut. Pihak Dinas Lingkungan hidup (DLH) Cilegon belum bisa m mastikan sumbernya dan masih melakukan croscek lapangan.

“Saya sedang di lapangan ini lagi mengidentifikasi sumber penyebab bau ini, nanti saya kabarkan jika sudah teridentifikasi”ujar Andir Rana, bagian pengawasan lingkungan DLH Cilegon.