IKPP Serang Salurkan Puluhan Beasiswa untuk 2 Kampus Negeri di Banten

216

Bidikbanten.com – PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Serang Mill yang berada di bawah naungan Asia Pulp & Paper (APP) Grup menyalurkan beasiswa untuk 30 mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA).

Beasiswa diserahkan pada hari Kamis, 21 Desember 2023 di Rektorat UIN SMH Banten dan pada Jumat, 22 Desember 2023 di Student Center UNTIRTA. Secara simbolis beasiswa diserahkan oleh Manajemen PT. IKPP Serang, Heppy Moiras kepada pihak Kampus UIN SMH Banten yang diterima Wakil Rektor 1, Prof. Dr. Mufti Ali, Ph.D., dan pihak Kampus UNTIRTA diterima oleh Wakil Rektor 3, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si.

Humas PT. IKPP Serang, Dani Kusumah mengatakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk Indah Kiat Scholarship ini telah dilaksanakan sejak tahun 2020, hingga saat ini Indah Kiat Scholarship telah memasuki program tahun keempat. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa/i berprestasi yang bedomisili di 6 kecamatan sekitar perusahaan, di antaranya : Kragilan, Carenang, Tanara, Pontang, Tirtayasa dan Lebak Wangi.

“Mahasiswa/i mendaftar kepada pihak kampus, kemudian kampus melakukan tahap seleksi administrasi dan bagi yang memenuhi syarat administrasi akan masuk dalam tahap seleksi wawancara. Hal yang menarik dari seleksi beasiswa ini adalah selain harus memiliki nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) diatas 3, calon penerima juga harus aktif dalam kegiatan organisasi serta memiliki prestasi baik internal maupun eksternal kampus yang dipaparkan dalam presentasi saat seleksi wawancara.” ungkap Dani, Selasa (26/12/2023)

Dani menjelaskan, Setiap tahunnya total penerima beasiswa sebanyak 30 mahasiswa/i yang terdiri dari 20 mahasiswa/i UNTIRTA dan 10 mahasiswa/i UIN SMH Banten. Masing-masing penerima mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 3.000.000.

“IKPP Serang sebagai salah satu perusahaan yang sangat fokus terhadap dunia pendidikan, turut berperan aktif dalam memajukan dan mengembangkan pendidikan di Banten khususnya di wilayah Kabupaten Serang. Kita secara konsisten terus memajukan dunia pendidikan yang salah satu caranya adalah dengan pemberian beasiswa. Mulai dari beasiswa yang dulu dikenal dengan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) untuk siswa/i Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dilaksanakan setiap tahunnya dari tahun 1997 hingga saat ini. Kemudian beasiswa untuk jejang perkuliahan seperti beasiswa karir Akademi Teknologi Pulp & Kertas (ATPK) Bandung serta Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) Jakarta dan yang saat ini dilaksanakan, Indah Kiat Scholarship untuk mahasiswa/i UNTIRTA dan UIN SMH Banten” pungkasnya.