Ustadz Abdul Somad Serukan Waspadai Aliran Sesat di Ponpes AlZaytun

222

images (9)

Seruan UAS ini di respon pihak aparat untuk menangkap Panji Gumilang pimpinan Ponpes Al Zaytun yg telah banyak menyesatkan umat.

Salam yang dikenal dengan sebutan ‘salam Yahudi’ yang diajarkan Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, ditentang keras oleh Ustad Abdul Somad, yang dilansir youtube Channel Udo21, Kamis (18/5/2023). Bahkan secara terang-teranganya Ustad Abdul Somad mengatakan jika perbuatan yang dilakukan Pimpinan Pompes Al-zaitun adalah perbuatan Bodoh.

Tak hanya itu, Ustad Abdul Somad juga mengungkapka, jika Panji Gumilang selaku Pimpinan Ponpes Al-Zaitun, telah menyalahi syariat islam dan meminta aparat penegak hukum untuk menangkap pimpinan Ponpes Al-Zaytun tersebut.

“Itu salam Yahudi Bodoh, udah dapat videonya? saya udah dapat. Ini orang musti ditangkap, antek Yahudi,” ungkap UAS yang dikutip Channel Youtube Udo21, Kamis (18/5/2023).

UAS juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar benar-benar hati-hati dan selektif dalam memilih pondok pesantren. Jangan tergiur oleh bangunan megah tapi mengajarkan aliran sesat.

“Bisa pula, lanjutnya, tuan syekhnya, di depan santri di dalam masjid, anak-anak diajarkan lagu-lagu Yahudi,” Pungkasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial soal video yang memperlihatkan pimpinan pompes Al-Zaytun yang mengajak para santri dan tamu undangan yang tengah berkunjung di Ponpes menyanyikan “Salam Yahudi.”

“Saya mengajak saudara-saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamualaikum saja, sambil kita bernyanyi, saya kira yang hadir walaupun tidak pandai, tapi bisa bernyanyi. Kita ucapkan kepada sahabat kita “havenu shalom aleichem”, dalam bentuk bernyanyi. Silakan berdiri, karena ini satu syuro,” ujar Panji Gumilang dalam video yang sempat viral di medsos.

Dalam unggahan video lama tersebut hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak Ponpes Al-Zaytun.

https://www.gelora.co/2023/05/uas-meradang-soal-salam-yahudi-di.html?m=1