Isra Mi’raj jadi Momentum Koreksi diri Bagi Warga Binaan Lapas Cilegon

251

IMG-20230217-WA0369

Bidikbanten.com | Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Jumat (17/02). Kegiatan yang turut diikuti seluruh jajaran pegawai dan staf Lapas ini, berlangsung di Masjid Almuhajirin Lapas Cilegon.

Khusus pada tahun ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim menjelaskan tema yang diangkat adalah meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan keimanan serta rasa Ukhuwah Islamiyah sesama muslim.

“Dengan tema besar untuk selalu meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, semoga menjadi momentum untuk dapat meningkatkan keimanan para warga binaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kalapas mengatakan Perayaan Isra Mi’raj di Lapas Cilegon juga sebagai bagian dari proses pembinaan untuk warga binaan, khususnya bagi mereka yang beragama Islam.

Dari pembinaan tersebut, diharapkan dapat menjadi jalan hijrah bagi mereka agar tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari.

Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diperingati tiap tahunnya. Bagi umat muslim peringatan Isra Mi’raj tidak hanya dimaknai sebagai seremonial belaka, namun sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.