PPP Tempati Polling Teratas Sebagai Partai Islam

838

IMG_20180206_170932

Polling yang dilakukan oleh akun Twitter @PolingNetizen yang digelar sejak 29 Januari 2018 dan ditutup pada 5 Februari 2018 menempatkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai partai Islam yang paling diminati di antara tiga partai lainnya, yaitu PKS, PKB dan PAN.

Sebanyak 9.140 responden yang mengikuti polling tersebut menempatkan PPP pada posisi paling atas. Hasil polling tersebut sebanyak 38 persen pemilih PPP, sementara PKB 31 persen, PKS 27 persen, dan PAN 4 persen.

Pada hari pertama polling dilakukan, PPP berada diposisi ketiga dibawah PKS dan PKB. Kendati demikian, dua hari sebelum polling tersebut ditutup, PPP melaju pesat berada diposisi paling atas mengungguli PKS dan PKB.

Meskipun polling itu hanya dilakukan di media sosial Twitter, namun cukup menyita banyak responden di jagad media sosial Twitter. Hal itu terlihat dari jumlah suara pemilih yang mencapai 9.140 responden, diretwett sebanyak 692 dan mendapatkan sebanyak 552 suka.

Dari hasil polling tersebut memperlihatkan adanya proses transformasi yang dilakukan oleh PPP, dari kesan partai tua menjadi partai yang digandrungi anak muda yang disebut generasi millenial.

Seperti diketahui, dalam proses menggaet agar dapat menarik hati pemilih pemula yang jumlahnya mencapai 30 persen, memiliki cara pendekatan yang berbeda dari cara-cara yang sudah dilakukan sebelumnya.

Dalam hal ini Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy sangat getol melakukan konsolidasi dan kunjungan ke daerah-daerah, ditambah Ketum Romahurmuziy juga mengintruksikan mesin partai untuk aktif mengadakan pelatihan cyber army pada kader muda.

“Pendekatan kepada mereka tentu sudah berbeda. Dan, bila kita ingin mendapatkan suara di 30 persen untuk membawa partai diposisi ketiga, kita yang harus mengubah gaya komunikasi dan branding partai ini,” ujar Ketum PPP M. Romahurmuziy. (Ch/ppp.or. Id)