KONI Kota Cilegon Menggelar RAT 2017

938

IMG-20170415-WA0002

CILEGON (Bidik Banten) – KONI Kota Cilegon Gelar Rapat Anggaran Tahunan Tahun 2017, Di Hotel Putri Duyung Anyer Sabtu (15/4/2017). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KONI Provinsi Banten, Kadispora Kota Cilegon, Ketua KONI Kota Cilegon Dan H.Nasir Selaku Pendamping KONI Provinsi Banten.

Dalam RAT juga akan pembahasan beberapa hal diantaranya Laporan Pelaksanaan Program Kerja tahun 2016, Rencana Kerja tahun 2017 dan Paparan Rencana program kegiatan pendidikan dan pelatihan, program kegiatan Olahraga serta perekrutan atlet dalam Pelaksanaan Porprov. Dengan Tema “Satukan Tekad Raih Prestasi, Cilegon Menuju Emas 2018”.

Ketua KONI Kota Cilegon H.Budi Mulyadi dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa salah satu tugas dan tanggungjawab KONI adalah membantu Pemkot dalam pembinaan olahraga di daerah. Selain itu menjelaskan pula jika keberhasilan pembinaan olahraga selaras dengan kemajuan pembangunan daerah. Adapun salah satu tolak ukur keberhasilan tersebut adalah keikutsertaan dan prestasi yang ditorehkan atlet daerah di Porprov. “Seluruh sumber daya yang kita punya di bidang keolahragaan harus dioptimalkan dengan tekad yang kuat untuk bisa merealisasikan target di Porprov 2018 nanti,” ujarnya.

IMG-20170415-WA0003
Kadispora Kota Cilegon H.Teten Hertiaman menyatakan dalam kegiatan RAT yang baru pertama kali digelar di Kota Cilegon menegaskan bahwa Pemkot Cilegon memberikan dukungan penuh kepada KONI dalam meningkatkan prestasi. Dijelaskan pula bahwa salah satu tujuan dari pembentukan organisasi perangkat daerah (OPD) baru yang menggabungkan bidang pemuda olahraga dengan bidang kebudayaan dan pariwisata antara lain adalah untuk memajukan olahraga di Kota Cilegon. KONI dan pengurus cabor serta Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) diminta untuk duduk bersama menginventarisasi atlet serta cabor unggulan yang ada di Cilegon. ”Kita masih mempunyai waktu untuk persiapan sebelum digelarnya Porprov 2018, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk menyiapkan diri. Pemkot memberi dukungan penuh agar prestasi Cilegon di Porprov bisa meningkat, prestasi yang diukir tentu akan menjadi kebanggaan kita bersama,” Ujarnya.

Kemudian Ketua KONI Provinsi Banten Hj Rumiah Katoredjo memberikan apresiasi terhadap KONI Kota Cilegon dalam kegiatan RAT dan Mendukung segala kegiatan dan persiapan terkait Porprov 2018 kedepan. (Madsari/BBC).