Apel Gelar Pasukan Pengamanan 212, Dua Ormas Di Pandeglang Berangkat Ke Jakarta

733
Kapolres Pandeglang, AKBP. Ary Satryan Sebelah Kirim Saat Memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Aksi Damai 212. (Foto, BidikBanten)
Kapolres Pandeglang, AKBP. Ary Satryan Sebelah Kirim Saat Memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Aksi Damai 212. (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Sekitar 150 Anggota TNI dan Polri di wilayah hukum Polres Pandeglang, Kamis (01/12/2016) menggelar apel persiapan pengawalan aksi damai 212 Jakarta. Dari data yang dihimpun Polres Pandeglang, mencatat dua ormas yang akan berangkat ke Jakarta, untuk mengikuti aksi damai, yang nantinya akan berangkat pada Kamis malam, diperkirakan jumlah massa yang akan ikut aksi sekitar seribu lebih.

Apel gabungan persiapan pengawalan aksi damai yang dilakukan di Jalan Raya, sekitar alun-alun Pandeglang. Dalam apel persiapan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satryan, dalam sambutannya, Kapolres Pandeglang mengatakan, agar seluruh anggota untuk tidak melakukan tindakan diluar prosedur yang ada.

“Ada sekitar 2 Organisasi Masyarakat (Ormas) yang nanti akan melakukan aksi damai ke Jakarta, diantaranya ormas Pondok Pesantren Mathlaul Anwar, dan Fornt Pembela Islam (FPI) Pandeglang. Kedua organisasi masyarakat ini, nantinya akan berangkat didua titik yang berbeda, dengan estimasi massa terbilang cukup besar, dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan sewaan (bus, Red),” kata Kapolres Pandeglang setelah menggelar apel.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, yang ditemui terpisah, mengatakan jika Pemkab Pandeglang bersama masyarakat akan menggelar istiqosah di Masjid Agung Ar-Rahman, pada jum’at esok jumat. Untuk masyarakat yang pergi ke Jakarta untuk melakukan aksi damai 212 nanti, diharapkan dapat melakukan aksinya dengan damai.

“jika memang ada warga pandeglang yang turut ikut melakukan aksi damai 212 ke Jakarta, diharapkan mereka dapat mengikuti aksi dengan benar-benar damai, dan untuk Pemerintah Pandeglang, bersama warga yang akan melakukan istiqosah, tujuannya untuk mendoakan kepada umat muslim yang menggelar aksi damai Jakarta, diberi keselamatan, dan mereka yang berangkat, dapat kembali pulang dengan selamat,” tukasnya.(Mg03)