Parah, Kemarau Berkepanjangan Air di Situ Rawa Arum Alami Kekeringan

2483
12226745_791754227616741_1367087025_n
Anak-anak warga sekitar sempat bermain di area Situ Rawa Arum yang mengalami pendangkalan air

Situ Rawa Arum yang terkenal dengan keindahan panoramanya yang biasa menjadi tempat kawasan wisata bagi para warga Cilegon dan sekitarnya saat itu terlihat mengalami pendangkalan air  akibat musim kemarau yang berkepanjangan, saking keringnya air di rawa tersebut landasan tanah yang  berada di dalam  rawa dapat dilihat lantaran air di rawa itu semakin mengering.

Sejumlah warga mengeluhkan pendangkalan air di Situ Rawa Arum yang membuat air di rawa menjadi kering lantaran hujan tak kunjung turun.

“Setahu saya sudah dua minggu ini air di Rawa Arum jadi susut, sehingga ikan-ikan yang ada didalamnya jadi tangkapan warga secara gratis”ujar Rendy, (7/11).

Kendati demikian, Situ Rawa Arum masih digemari warga untuk sekedar menikmati indahnya pemandangan sore, bahkan tak jarang sejumlah pengunjung yang masih remaja mengabadikan diri dengan berselfie ria.

“Ya biarpun air di rawa ini lagi kering, pemandangan alamnya masih alami dan udaranya pun bersih, jadi kita seringkali mampir dan menikmati waktu sore sambil Selfian di sini”ujar Putri salah seorang remaja putri sambil berfoto ria.

Pihak pengelola Situ Rawa Arum yang dihubungi mengaku hanya bisa pasrah dengan kejadian alam yang membuat air di rawa mengalami penyusutan, “kami hanya berharap hujan segera turun sehingga air di rawa ini tidak semakin kering”ucapnya.

(Zaki)