Daftar Pemilih Pada Pilkada Cilegon 2015 Berkurang 6.834 Ribu

1013

Komisi pemilihan umum kota Cilegon yang melakukan pencermatan terhadap jumlah daftar pemilih semetara kembali menemukan persoalan pemilih ganda yang masih tersebar di sejumlah wilayah di kota cilegon. dari 301.605 daftar pemilih sementara yang telah ditetapkan, berdasarkan dua kali pencermatan yang dilakukan, jumlah pemilih di kota Cilegon kini berkurang hingga 6.834 orang dari daftar pemilih sementara sebelumnya.

Menurut komisioner KPU kota Cilegon, Rudi Hartono, berkurangnya jumlah daftar pemilih sementara terjadi lantaran dari hasil pencermatan penentuan daftar pemilih tetap masih banyak ditemukan sejumlah nama pemilih ganda yang kebanyakan terjadi karena pindah domisili akibatnya jumlah calon pemilih tetap kini berkurang menjadi 294.771 pemilih.

“Angka tersebut masih dapat berubah, karena jumlah tersebut belum menjadi jumlah daftar pemilih tetap atau DPT pasti lantaran kita masih menunggu pemutakhiran dari hasil pencermatan daftar pemilih sementara di masing-masing PPS dan rencananya penetapan daftar pemilih tetap secara resmi baru dapat diplenokan pada 2 oktober mendatang” ungkapnya.

Reportase: A Fernando