DPD PAN Jagokan Kader Internal Jadi Balon Walikota

984

A

Rabu, 29 April 2015

Bidikbanten.com, Cilegon- Ramaikan dalam bursa pencalonan walikota Cilegon, sejumlah nama pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) dari partai pengurus di tingkat kota dan provinsi, direkomendasikan menjadi bakal calon walikota, oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Meski sejumlah kader internal direkomendasikan, ketua tim sembilan pada Pilkada Kota Cilegon, mengaku tidak menutup kemungkinan, membuka peluang koalisi dengan sejumlah bakal calon dengan syarat menjadikan kader PAN sebagai pendamping bakal calon walikota maju pada Pilkada Kota Cilegon.

Tidak hanya PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Nasdem, kini Partai Amanat Nasional pun tidak ingin ketinggalan, Partai Amanat Nasional yang pada pilkada sebelumnya menjadi salah satu partai pemenang pada partai koalisi Pilkada Kota Clegon 2010 lalu, jelang Pilkada Cilegon desember 2015 mendatang, mulai mengambil langkah dengan merekomendasikan sejumlah nama kader pengurus partainya, yakni Hariyanto, Bahrie Samsul Arif, hasbudin, juju adiwikarta, dan alawi mahmud menjadi bakal calon terbaik walikota yang diajukan ke tingkat DPP untuk direkoemndasikan sebagai bakal calon walikota yang diusung dari PAN. Ujar syafullah asas sekretaris tim sembilan DPD PAN Kota Cilegon.

Namun meski demikian, ketua panitia penjaringan yang menagatsnamakan tim sembilan partai PAN Alawi Mahmud mengaku, pihaknya tidak akan menutup kemungkinan adanya koalisi antar partai politik untuk mengikuti ajang pilkada mendatang. bahkan pihaknya pun telah siap jika hanya menjadi partai pendukung, dari bakal calon yang memiliki elektabilitas lebih tinggi dari calon walikota kader internalnya, dengan syarat menjadikan kader pan menjadi pendamping calon walikota yang akan diusung, yakni dijadikan calon wakil walikota.

Sementara itu, pengumuman pengusungan calon walikota dari partainya baru akan diumumkan pada pertengahan Mei mendatang, seusai partainya melakukan safari politik dengan sejumlah partai, termasuk sejumlah bakal calon walikota yang sudah digadang-gadang maju pada pilkada Kota Cilegon.

Reportase: A. Fernando