RSUD Cilegon Masih Kekurangan Stok Kantung Darah

1298
Guna memenuhi kekurangan kebutuhan darah di Rumah Sakit Umum Daerah kota Cilegon, pihak Rumah Sakit bersama unit Donor Darah PMI kota Cilegon menggelar kegiatan Donor Darah secara rutin, dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah rumah sakit/ yang masih belum tercukupi setiap bulannya.
rsud cilegonKegiatan Donor Darah tidak hanya melibatkan karyawan Rumah Sakit setempat, peserta Donor juga berasal dari keluarga pasien dan pendonor luar yang berdatangan secara sukarela.
Dari 450 kantong darah yang dibutuhkan, unit Donor Darah PMI kota Cilegon hanya baru mampu memenuhi sekitar 65 persennya saja, sehingga RSUD  selalu kekurangan sekitar 150 kantong setiap bulannya.
 
Kepala Seksi pelayanan medis RSUD kota Cilegon, Dr.kencana mengatakan  dengan kegiatan donor darah yang digelar pihak rumah sakit bersama dengan PMI kota Cilegon selama 3 bulan sekali tersebut, setidaknya dapat mengumpulkan sedikitnya 50 kantong darah yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan darah di RSUD kota Cilegon.
 
Dalam kegiatan Donor Darah yang rutin di gelar di Rumah Sakit ini, selain karyawan Rumah Sakit setempat, peserta juga datang dari para keluarga pasien dan pendonor  yang datang secara sukarela.
 
Pihak rumah sakit berharap, kegiatan Donor Darah yang sudah rutin dilakukan ini dapat membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mendonorkan darahnya, sehingga membantu adanya kekurangan ketersediaan stock Darah yang dibutuhkan.
Reportase: A Fernando