Warga Purwakarta Desak PT Marga Mandalasakti Bangun Fly Over

965
Sejumlah warga Kelurahan di Kecamatan Purwakarta kota Cilegon mengeluhkan keberadaan terowongan jalur Tol Tangerang Merak lantaran warga yang hendak melintas dijalur tersebut merasa kesulitan akibat keberadaan terowongan jalan Tol Tangerang merak di Kecamatan Purwakarta.
pt mmsPihak Kecamatan yang sudah menerima aspirasi warga sekitar mendesak PT Marga  Mandala Sakti agar membangun jembatan penyeberangan atau Fly Over untuk mempermudah akses jalan warga sekitar.
Menurut pihak kecamatan setempat, keberadaan terowongan yang disediakan pihak perusahaan tidak lagi mampu memberikan akses jalan yang startegis kepada warga di beberapa Kelurahan  Kecamatan Purwakarta.
 
Akibatnya, sejumlah aktivitas dan pengembangan kawasan di lingkungan warga tersebut menjadi terhambat, karena terowongan yang disediakan pihak Marga Mandala Sakti tidak bisa dialalui kendaraan besar yang mempunyai ketinggian lebih dari tingginya terowongan tersebut.
 
Untuk itu,  pihak Kecamatan yang sudah menyerap aspirasi warga dengan menuangkannya pada kegiatan musyawarah rencana pembangunan yang akan diusulkan ke tingkat kota, pihak Kecamatan berharap  PT Marga Mandala Sakti yang dinilai bertanggungjawab pada penyediaan akses jalur dikawasan tersebut.
“Sebagai bentuk tanggungjawab pihak pengelola Tol terhadap penyediaan terowongan dari pembangunan jalur tol di titik tersebut dapat memberikan solusi jangka panjang, yakni dengan memperbarui akses jalan, dengan cara membangun Fly Over di titik tersebut, sehingga mempermudah akses jalan kegiatan lalu lintas kendaraan warga sekitar”ujar Balukia Iqbal, Camat Purwakarta.

Comments are closed.