Ajukan Mosi Tidak Percaya, KIH Bentuk DPR Tandingan

834

kihKoalisi Indonesia Hebat (KIH) secara tegas menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPR Setya Novanto dkk yang sudah dilantik beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan lima fraksi dari KIH yakni, PDIP, NasDem, PKB, Hanura dan PPP.

KIH telah bersepakat menentapkan Ketua DPR versi mereka yakni, Ketua Pramono Anung, Dossi Iskandar, Rio Patric Capela dan Abdul Kadir Karding. Saat berita ini ditayangkan, jumpa pres masih berlangsung.

Seperti diketahui tanpa diikuti lima fraksi dari KIH (Koalisi Indonesia Hebat), DPR menggelar pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan DPR (AKD). Sejauh ini, yang sudah terbentuk adalah Komisi II, Komisi VIII, dan Komisi I.

Untuk Komisi I, terpilih sebagai Ketua adalah Mahfudz Sidiq (PKS), Komisi II Rambe Kamarul Zaman, dan Komisi VIII Saleh Partaonan (PAN). Masing-masing ketua didampingi oleh tiga wakil ketua dari fraksi berbeda.

Sejauh ini, pemilihan di komisi-komisi yang lain masih berlanjut. Untuk pemilihan ini, Fraksi Partai Golkar mengajukan nama-nama calon pimpinan di komisi dan alat kelengkapan dewan. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mulai menggelar pemilihan pimpinan komisi.

Menurut Ketua Fraksi Golkar Ade Komarudin, nama yang diajukan untuk Ketua Komisi II Rambe Kamaruzaman; Komisi III Aziz Syamsuddin dan Komisi XI Fadel Muhammad dan Banggar Ahmadi Noor Supit.

Sebelumnya diberitakan Golkar juga menyiapkan Wakil Ketua Komisi antara lain Tantowi Yahya untuk Komisi I, Firman Soebagyo untuk wakil ketua Komisi IV, Muhidin untuk wakil Ketua Komisi 5, Syamsul Bahri, untuk wakil Ketua Komisi IX.

Safrudin

Comments are closed.