Hindari 7 Kesalahan Ini, Jika Tak Ingin Menyesal Seumur Hidup

696

inspirasiPernah merasa menyesal dengan hidup Anda? Well,Anda tak sendiri. Kita semua pernah menyesal karena melewatkan kesempatan berharga. Kita juga pernah menyesal karena melakukan hal-hal yang seharusnya tidak kita lakukan. Bahkan kita pernah menyesal karena tak melakukan hal-hal penting dan menyenangkan dengan orang yang kita cintai sebelum mereka pada akhirnya pergi meninggalkan kita.

Belum terlambat untuk memperbaiki semuanya, hindari tujuh kesalahan ini saat ini juga agar sisa hidup Anda tidak dipenuhi dengan penyesalan.

  • Tidak Memperjuangkan Impian Sendiri

    Ini hidup Anda sendiri. Jadi perjuangkan impian Anda sekuat tenaga. Tak perlu repot-repot mengikuti impian orang lain. Anda berhak menentukan arah hidup Anda agar nanti di hari tua Anda bisa tersenyum mengenang semua perjuangan dan usaha keras yang telah Anda lakukan.

  • Berpura-Pura Menjadi Orang Lain

    Orang yang paling menginspirasi dan paling dikagumi di dunia ini adalah orang yang bisa menjadi dirinya sendiri. Jadi diri sendiri adalah kebahagiaan yang tak ternilai. Berpura-pura jadi orang lain pada akhirnya hanya akan membuat Anda merasa lelah sendiri.

  • Berusaha untuk Melupakan Masa Lalu

    “Life is a journey of ups and down.” Kenangan buruk di masa lalu mungkin masih sangat mengganggu pikiran Anda, tapi semakin kuat Anda berusaha untuk melupakannya, akan semakin kuat ingatan Anda akan kenangan masa lalu tersebut. Terima saja masa lalu Anda dan jadikan kenangan yang ada sebagai bahan bakar Anda untuk memperjuangkan kehidupan yang Anda impikan.

  • Tidak Mensyukuri yang Ada Hari Ini

    Cemas dan khawatir dengan bagaimana masa depan Anda nantinya? Boleh saja, tapi jangan sampai Anda lupa untuk mensyukuri yang Anda miliki hari ini dan melakukan semua hal yang terbaik hari ini.

  • Berbohong Setiap Saat

    Satu kebohongan yang Anda lakukan hari ini akan menciptakan satu rasa sesal di masa yang akan datang. Bersikaplah jujur dan terbuka mulai dari sekarang. Tell the truth and you will never have to look back with remorse and regret for lies told.

  • Tidak Menjaga Kesehatan Tubuh

    Jangan sampai Anda kecewa di sisa akhir hidup Anda karena tidak menjaga kesehatan tubuh Anda saat ini. Makan makanan yang sehat dan olahraga secara teratur, dengan begitu di hari tua nanti Anda tidak akan menyesal atas kesehatan yang telah Anda miliki.

  • Hanya Mementingkan Kebahagiaan Diri Sendiri

    Buat sebanyak mungkin kebahagiaan mulai dari sekarang juga, sebarkan kebahagiaan dan tularkan nilai-nilai positif ke orang lain. Membantu orang lain dan membuat orang lain bahagia bisa menjadi cara Anda untuk meraih kebahagiaan paling hakiki untuk diri Anda sendiri.