Geliat Politik Kota Cilegon Jelang Pilkada, Sejumlah Nama Mulai Ramaikan Bursa

1070

helldyJelang hajat Pilkada kota Cilegon, beberapa figur calon Walikota yang hendak bertarung dalam Pilkada 2015 mendatang mulai bermunculan, beberapa nama yang sudah terlanjur mencuat dan yang digadang-gadang pun mulai tampil memunculkan diri.

Dikutip dari berbagai sumber dan laman, dari kalangan Independent atau non Partai misalnya, sejumlah nama mulai menyeruak mulai dari kalangan pengusaha galian pasir seperti Dharmana hingga kalangan aktivis seperti Jajuli pun memberanikan diri tampil percaya diri, tak terkecuali calon muka lama seperti Helldy Agustian, pengusaha mobil merk terkemuka di kota Cilegon.

Melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cilegon yang dikomandani Iyus Mahrus ini sepertinya ingin mengawali sebagai partai pertama pengusung calon Walikota, partai besutan Gus Dur ini ingin memastikan diri dan tidak main-main mempertaruhkan suara partainya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota/Wakil Walikota Cilegon 2015 mendatang.

Partai yang kini dipimpin Muhaimin Iskandar itupun positif mengusung Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon, Helldy Agustian sebagai bakal calon Walikota Cilegon.

Bahkan, pembahasannya sudah di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinisi Banten. Pengusungan Helldy Agustian juga akan dibahas pada Muktamar PKB yang akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur pada 31 Agustus 2014 mendatang.

Ketua DPC Kota Cilegon, Iyus Marhus menyatakan, pihaknya akan intensif membahas terkait Pilkada 2015 yang akan mengusung Helldy setelah Muktamar PKB usia.

“Kami positif mengusung Helldy untuk maju sebagai Calon Walikota. Tinggal bagaimana kesungguhan Helldy saja,” kata Iyus saat ditemui di Sanggar Batik Krakatoa, Lingkungan Kalangayar, Kelurahan Kedalemen, Kecamatan Cibeber yang juga milik Helldy Agustian, Kamis (14/8).

Senada dikatakan Sekretaris DPC PKB Kota Cilegon, Irhamna. Dia menuturkan, keseriusan PKB untuk mengusung Helldy tidak lain karena elektabilitasnya cukup baik. Selain aktif di gerakan sosial, dia juga sering turun ke lapangan secara langsung untuk menemui masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Salah satu nilai positifnya, ia cukup peduli dengan masyarakat melalui gerakan sosialnya dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukannya,” tutur Irhamna.

Dibagian lain, Helldy Agustian saat dikonfirmasi masih melakukan sikap irit berkomentar. Meski demikian, dia menyatakan siap maju sebagai calon walikota bila masyarakat menghendaki dirinya untuk memimpin di kota baja itu.

“Nanti lah kan masih jauh, tahapannya saja belum dilaksanakan. Intinya saya siap-siap saja kalau masyarakat menghendaki,” ujar Helldy.

Sementara itu beberapa nama lain pun seolah ingin ambil bagian dan tak ingin ketinggalan momen, dari kalangan muda yang ada dikota Cilegon mulai Erik Rebiin dari Partai Nasdem,  Ali Mujahidin alias Mumu biasa ia disapa yang juga terhitung pemain lama, Tahyar anggota DPRD Cilegon dari partai PKS,  Rahmat Dira dari Demokrat, Nana dari PDI, Rosyid dan Syihab yang tampak kompak diberbagai momen, Irfan maulidi politisi PKS dan yang terakhir Muhib dari kalangan pengusaha yang sebelumnya juga tengah berlaga diarena pemilihan ketua Kadin Cilegon.

Dan tak lupa ada Iman Ariyadi dari Partai Golkar yang juga masih sebagai Incumbent calon kuat yang masih berkuasa di Pemerintahan, dan konon kabarnya didukung sejumlah partai koalisi. meski belum resmi dan masih berhitung jari, namun di berbagai kesempatan putra dari mantan Walikota Aaat Syafaat ini terlihat mulai mengayun langkah mempertahankan singgasana empuknya sebagai orang nomor satu dikota Industri.

(Tim)