Herayati, Anak Seorang Tukang Becak Kebanggaan Warga Cilegon

1496

herayatiWalikota Cilegon Tb Iman Ariyadi memberikan bantuan pendidikan kepada seorang gadis remaja bernama Herayati (19) pelajar berprestasi yang berhasil lolos untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Herayati adalah salah satu murid berprestasi asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pulomerak, Cilegon yang selalu mendapatkan rangking disekolahnya.

Ia merupakan putri bungsu Sawiri (62), seorang pengayuh becak yang dinyatakan lolos dalam seleksi tertulis umum di ITB untuk Fakultas Matematika dan IPA dengan nilai yang membanggakan.

Penyerahan bantuan pribadi tersebut langsung disererahkan oleh Walikota yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kemenag Cilegon di kediamannya di Lingkungan Masigit RT 03 RW 01, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

“Hal ini merupakan kebanggaan bagi kami karena seorang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu bisa berperstasi dan itu sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, selain Walikota, bantuan juga mengalir dari sejumlah pihak kepada Herayati untuk membantu perkuliahannya Sementara itu, Herayati yang didampingi orangtuanya mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang ia terima tersebut.

“Semoga Pak Walikota tetap bisa membantu ke warga lain yang kurang mampu seperti saya,” kata perempuan yang bercita cita menjadi konsultan perusahaan ini.

Hera berharap semoga para pelajar di Kota Cilegon terus belajar untuk bisa berprestasi dan menjadikan keadaan ekonomi keluarga sebagi motivasi belajar yang tinggi. Senada dikatakan Sawiri, yang merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada puterinya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Wali dan semua pihak yang sudah membantu demi terwujudnya cita-cita anaknya,” kata pria yang mengaku hanya berpenghasilan antara Rp10 ribu sampai Rp12 ribu perhari ini. (*)

Penulis: Sarif