Ketua Umum LPTQ Cilegon : “Kami Ingin Jadi Tuan Rumah Yang Baik”

786

sekdaSudah ke 11 kalinya  Musabaqoh Tilawatl Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Banten di selenggarakan, Kota Cilegon yang  dipercaya menjadi tuan rumah perlombaan MTQ, kali ini akan mengemas perlombaan MTQ  dengan  menarik. Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis.mengatakan, MTQ  adalah bagian dari syiar Islam yang dapat menumbuhkan nilai – nilai positif dalam Masyarakat. “Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta yang datang dari seluruh daerah yang ada di Provinsi Banten.” Kata Abdul Hakim.Lubis yang juga Sekretaris daerah Kota Cilegon saat ditemui bidikbanten.com usai silahturahmi, dan tadarusan pengurus LPTQ  Kota Cilegon.

Abdul Hakim Lubis yang juga menjabat sebagai Sekda Pemkot Cilegon menjelaskan Langkah yang ditempuh LPTQ untuk mewujudkan kesuksesan acara itu adalah melakukan perencanaan – perencanaan  awal, pemantapan, evaluasi dan pelaksanaan.  “pertengahan februari di harapkan semua persiapan panitia MTQ sudah matang,”jelas Lubis. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para peserta, LPTQ Cilegon akan  berkordinasi dengan kepolisian dan instansi – instansi terkait “hari kamis (16/1) kita akan rapat panitia gabungan guna mensolidkan panitia, agar tercapai MTQ yang sesuai harapan,” terang Lubis.

Berbicara prestasi yang ingin di capai Abdul Hakim Lubis mengatakan LPTQ Cilegon akan berusaha semaksimal mungkin dalam meraih prestasi. “kita akan upayakan Cilegon mendapatkan prestasi yang lebih baik daripada tahun kemarin,” harapnya.

Kasubag Bina Keagamaan Tb. Hkualizaman mengatakan, perlombaan MTQ akan berlangsung dari tanggal 19 s/d 23 maret, dan dalam rangkaian kegiatan MTQ akan di selenggarakan pawai ta’aruf yang di ikuti sekitar 5000 orang, di tambah tata panggung utama dengan tampilan yang menarik.

 

(Dodi Ansyah/BBO)