‌Pengurus IPSI Cilegon Ingatkan Pemerintah Selengarakan Golok Day

835

IMG-20220323-WA0006

Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Cilegon melalui sejumlah pengurunya menyuarakan digelarnya penyelenggaraan Golok Day yang kerap diadakan setiap tahunnya.

Sutrisno, ketua cabang IPSI Kecamatan Cilegon mengungkapkan pentingnya penyelgenggaraan even Golok Day sebagai ajang silaturahmi bagi para pendekar merupakan moment penring mempersatgtukan Seluruh elemen masyarakat khususnya para pendekar yang ada di Kota Cilegon.

“Menurut saya acara Golok Day yang setiap tahun digelar itu merupakan moment penting bagi masyarakat Kota Cilegon khususnya para pendekar, ini kan lebarannya para pendekar jadi kami berpendapat alangkah baiknya jika Pemerintahan yang baru dipimpin bapak Helldy ini tetap konsisten melestarikan nilai-nilai sejarah dan budaya yang ada. Dan kami sebagai bagian dari keluarga besar pendekar sangat mendukung acara yg Golok Day”ungkap Sutrisno selaku ketua IPSI wilayah Kecamatan Cilegon, rabu (23/3/2022).

IMG-20220323-WA0007

Hal senada dikatakan Fatur Sadly selaku ketua IPSI Kecamatan Pulomerak, bagi Fatur Golok Day merupakan momen penting bersatunya para pendekar sekota Cilegon dalam satu waktu, satu tempat dan satu tujuan yakni silaturahmi saling menguatkan satu dan lainnya.

“Golok Day merupakan momentum ber sejarah karena terkandung nilai-nilai silaturahmi yang diajarkan dalam Islam, selain itu dengan adanya acara Golok Day yang setiap tahun digelar ini kami berharap Pemerintahan yang baru berjalan ini supaya lebih support dan peduli kepada pelestari budaya seni bela diri seperti kami-kami ini dan ksmi yakin Pemerintahan yang dipimpin Helldy-Sanuji bakal concern dalam melestarikan seni dan budaya yang ada di Kota Cilegon “ujarnya.

IMG-20220320-WA0010

Terpisah, Fathulloh sebagai ketua IPSI Kecamatan Purwakarta juga berpendapat senada, dikatakannya pihaknya mendukung penuh perhelatan acara Golok Day di Kota Cilegon.

“Kami siap mendukung acar tahunan Golok day, kami siapkan ribuan pendekar untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu”tegas nya.