Warga Samangraya Alami Sengatan Bau Kimia, bikin Pusing dan Mual

136

images

Beredar video berdurasi 30 detik terkait bau aroma gas menyerang warga Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Jumat malam (12 Februari 2021). Namun, belum ada pihak yang bertanggung jawab atas gas yang diduga dibuang keudara oleh salah satu perusahaan yang berada di area kawasan industri hingga mengakibatkan warga mengeluhkan mual dan pusing

“Selamat malam sahabat bco, disini melaporkan di lingkungan warung juwet, kelurahan Samangraya, tepatnya di sekret KNPI Citangkil banyak warga yang mengeluhkan terciumnya bau gas kimia di sekitaran sini utamanya di lingkungan warung juwet, mohon tanggapannya untuk semua, ini dari mana sumbernya terima kasih semuanya,” begitu ucapan pria bernama Muhamad Ridwan.

Dari berbagai informasi, bau aroma gas tidak hanya tercium di lingkungan warung juwet RT 04/02 saja, melainkan menyebar pada 3 lingkungan di Kelurahan Samangraya yakni, RW 01, RW 02 dan RW 06 juga merasakan hal sama.

Bau menyengat itu dirasakan sejak sore hari, namun hingga malam hari bau aroma gas kimia itu bukan menghilang malah semakin menguat.

Terkonfirmasi dari Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman, Sabtu (13 Februari 2021) bahwa memang benar ada insiden bau gas menyengat di sekitaran lingkungan Samangraya tadi malam, namun belum diketahui dari mana asal sumber tersebut.

“Benar, tadi malam info demikian masih kita selidiki,” ujarnya.(Wawan).