Walikota Cilegon Inginkan Bank Sampah Ada Di Setiap Kelurahan

763
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi Saat Meninjau Bank Sampah
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi Saat Meninjau Bank Sampah

CILEGON, (BidikBanten) – Pemerintah Kota Cilegon kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Pembangunan. Kali ini Sosialisasi Pembangunan di gelar di Lapangan Sepak Bola, Lingkungan Cimerak Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa (15/11/2016). Saat Sosialisasi Pembangunan Di Lingkungan Tersebut, Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi meninjau langsung bank sampah di Kelurahan Kebonsari.

Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi mengatakan, tiap kecamatan di masing-masing kelurahan harus memiliki bank sampah. “Pemkot Cilegon terus mendorong agar tiap wilayah untuk memiliki bank sampah, agar persoalan sampah di masyarakat bisa di atasi,” kata Iman.

Sementara itu ditempat yang sama, Camat Citangkil, Joko Purwanto mengatakan, di Kecamatan Citangkil sudah memiliki sebanyak lima bank sampah. “Ada 5 bank sampah yakni di Kelurahan Citangkil, Kelurahan Kebonsari, Kelurahan Samang Raya, Kelurahan Warnasari dan Kelurahan taman baru,” katanya.

Lanjut Joko, keberadaan bank sampah ini sangat penting dan bermanfaat, karena wilayah Kecamatan Citangkil ini termasuk memiliki volume sampah yang sangat tinggi. “Wilayah Citangkil ini volume sampah cukup tinggi. Untuk itu, dengan adanya bank sampah ini bisa mendorong masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Joko berharap, kehadiran Walikota di bank sampah ini juga bisa menambah semangat masyarakat untuk memaksimalkan keberadaan bank sampah, khususnya di kelurahan kebonsari. “Kita juga sudah membantu baik sarana dan prasarana untuk bank sampah, seperti memberikan cator dan alat pencacah plastik,” harapnya. (Red)