Truk Pengangkut Cairan Kimia Rem Blong Tabrak Angkot yang Sedang Parkir

492

FB_IMG_16062643791665582

Sebuah truk yang mengangkut cairan kimia berbahaya terguling di SPBU Cilegon, Banten, truk tersebut mengalami rem blong, hingga menabrak angkot yang sedang parkir.

Tabrakan itu membuat truk terguling, dan mengakibatkan muatan truk berupa cairan kimia tumpah ke jalan . Polisi melarang warga mendekat, dikhawatirkan terbakar. Pengemudi truk terluka ringan. Kecelakaan ditangani Satlantas Polres Cilegon.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di dalam Stasiuan Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Grogol, Kota Cilegon, Senin (23/11) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kecelakaan antara truk tangki kimia milik PT Bumi Merak Transportasion (BMT) dengan angkutan kota (angkot) jurusan Cilegon-Merak.

Diperoleh Informasi, truk tangki milik PT BMT dengan nomor polisi (nopol) B 9329 BFU saat itu melaju dari arah Merak ke Cilegon. Sesampainya di SPBU Grogol, truk tangki mengalami rem blong kemudian pengemudi atas nama Didin Saprudin membanting stir ke kiri kemudian masuk ke pintu keluar SPBU. Di saat bersamaan, ada sebuah angkot yang sedang terparkir di sekitar pintu keluar SPBU Grogol.

Kecelakaan terjadi antara truk tangki milik PT BMT dengan angkot yang sedang parkir tak terelakan. Truk tangki kimia milik PT BMT baru berhenti saat menabrak angkot yang sedang parkir. Kemudian, truk tangki yang bermuatan kimia cair terguling. Masing-masing kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan. Ceceran kimia berada di SPBU Grogol.

(Asa)