Soal Pungli dan Retribusi Parkir, 2 Kadis Langsung Sidak ke Pasar Kranggot

272

IMG_20220701_221527

Merebaknya dugaan pungli dan retribusi parkir nol persen akibat larangan pengelolaan jasa parkir di lingkungan Pasar Kranggot membuat gerah para pejabat terkait, tak tanggung-tanggung 2 kepala Dinas langsung melakukan sidak di waktu yang bersamaan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon menyebutkan pihaknya langsung turun lapangan untuk memastikan tidak adanya pegawai Dishub yang main-main dengan urusan parkir yang bukan kewenangan tugasnya.

“Iya kemarin malam dan kemarin siang saya cek ke semua lokasi pasar tidak saya ketemukan oknum dari Dishub yang melakukan pungutan, berarti orang lain maka silahkan Disperindag yang punya wilayah untuk menindaknya” tutur Joko Purwanto selalu Plt Kadishub Cilegon melalui pesan singkatnya, Jum’at (1/7/2022).

IMG-20220701-WA0001

Ditempat terpisah, Kepala Disperindag Kota Cilegon langsung tancap gas ke lokasi parkiran Pasar Kranggot ba’da jum’at sekitar pukul 14.00 kedatangan orang nomor satu pada Dinas Perdagangan Kota Cilegon itu langsung menyasar ke lokasi parkiran Pasar Kranggot dan melakukan inventarisasi para pengelola parkir untuk kemudian akan dijadwalkan pertemuan di kantor Disperindag Kota Cilegon.