Semarak HPN 2021, Ini Keceriaan Jajaran Forkopimda Cilegon Bersama Wartawan

46

Helldy

Walaupun masih dalam kondisi pandemi dan penuh dengan aturan protokol kesehatan yang ketat, namun keceriaan sejumlah Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon yang mengikuti acara Penanaman Pohon dan Mancing Bareng yang digelar oleh wartawan Kota Cilegon berlangsung semarak.

Tawa lepas dari keceriaan para pejabat inipun tak dapat disembunyikan ketika mereka ikut memancing dan mendapatkan ikan. Suasana pembatasan jaga jarak pun tak menghalangi para pejabat dan wartawan yang berbahagia dalam acara rangkaian Hari Pers Nasional ini.

Ikut serta dalam acara ini, Walikota Cilegon Edi Ariadi, Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian, Dandim 0623 Cilegon Letkol (Inf) Wahyu Ageng Romadhon, Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Bambang Supeno, Kadis Kominfo Cilegon Aziz Setia Ade Putra, Asda I Kota Cilegon Tb. Dikrie Maulawardhana, Pjs Sekda Cilegon Maman Mauludin, dan seluruh perwakilan wartawan yang bertugas di Kota Cilegon.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, pers sebagai lembaga penyambung lidah rakyat dan pemerintah harus menjalankan pilar ke empat demokrasi.

“Termasuk bisa membantu pemerintah dalam menambah wawasan masyarakat,” kata Edi Ariadi Walikota Cilegon usai mengikuti mancing bareng di danau Pemkot Cilegon, Jumat (5/1/2021).

Sementara di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana HPN Kota Cilegon Himawan Sutanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergritas pewarta dengan unsur pejabat daerah di Kota Cilegon.

“Hari Pers Nasional ini sebagai harinya kita pewarta di seluruh Indonesia, acara ini juga di dukung langsung oleh Pemkot Cilegon. Semaraknya acara ini walaupun di batasi dengan prokes berkat sinergi kita bersama pemerintah daerah,” ujar Himawan Sutanto.

Himawan Sutanto yang akrab disapa Mang Jeo ini menjelaskan, dua acara tersebut merupakan cerminan dari pengawal pemerintah. Dimana, menanam pohon memiliki filosofi menjaga alam. Dan kedua, sambung Mang Jeo, menancing ikan adalah mencerminkan kesabaran dari setiap tugas yang diemban pewarta.

“Semuanya memiliki filosofi yang positif. Kami harap dengan sinergritas kita bersama pemda Cilegon, kita akan terus memberikan informasi yang positif bagi masyarakat, khususnya Cilegon,” tandasnya.