Pilgub Banten, Pasangan WH-Andika Dapat No 1 Dan Pasangan Rano-Mulya No 2

3015
Para Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Banten Usai Mengikuti Pengundian No Urut Oleh KPU Banten
Para Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Banten Usai Mengikuti Pengundian No Urut Oleh KPU Banten

SERANG, (BidikBanten) – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten melakukan rapat pleno pengundian nomor urut untuk dua pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten pada pemilihan guburnur banten pada 15 februari 2016 mendatang di Hotel Marbella, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Selasa (25/10/2016). Saat pengundian nomor, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy mendapatkan nomor urut 1 (satu) sedangkan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif mendapatkan nomor urut 2 (dua).

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengatakan, bahwa proses cara pengambilan dan pengundian nonor urut oleh kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten mengambil bola dan dari bola tersebut dihitung siapa yang besar baru duluan mengambil nomor urut.

“Itu memang sudah menjadi tanggung jawab kita agar pengundian tersebut transparan, pas kita melakukan pengundian nomor urut ini, sudah jelas bahwa pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy mendapatkan nomor urut 1 (satu) dan sedangkan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif mendapatkan nomor urut 2 (dua). Setelah ini tahapan berikutnya kedua pasangan tanggal 28 Oktober 2016 akan melakukan deklarasi kampanye damai,” ujarnya.

Sedangkan dalam pengambilan dan pengundian nomor tersebut, Ketua Pokja KPU Provinsi Banten Syaeful Bahri mengaku, sebelum dilakukannya pengambilan nomor urut, terlebih dahulu Komisioner KPU Banten memberikan pemaparan mengenai tata cara untuk mengikuti pengundian nomor urut.

“Tadi sudah dilakukan oleh kedua pasangan, jadi ini memang bahwa pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy mendapatkan nomor urut 1 (satu) dan sedangkan pasangan Rano-Mulya mendapatkan nomor urut 2 (dua), dan masing-masing para calon menerima nomor urut pasangan Calon Gubernur Dan Calon Wakil Gubernur Banten”pungkasnya. (Mg02)