Pengunduran Diri Husen Saidan Ditentang Para Pendukungnya

473

HUSEN SAIDAN

Sabtu, 25 April 2015

Bidikbanten.com– Seperti diberitakan sebelumnya (24/4) tentang ketidaksiapan Husen Saidan untuk maju sebagai bakal calon (balon) walikota Cilegon, kini menuai tentangan dari para pendukungnya. Pasalnya, para pendukung setia Husen Saidan telah bersiap-siap mengerahkan seluruh tenaga, jiwa dan raga untuk meraih simpati masyarakat Kota Cilegon demi memenangkan Husen Saidan dalam meraih estafet kepemimpinan pasca Iman Ariadi.

Seperti yang diungkapkan Irsyad, Ketua LSM Lebak Gede Kecamatan Pulo Merak yang mendesak Husen agar terus maju, dan pihaknya siap serta optimistis mendukungnya. Namun sayang, Irsyad harus kecewa lantaran orang yang ia sangat percayai dan memiliki kapabilitas serta kredibilitas tinggi itu enggan maju sebagai bakal calon (balon) walikota Cilegon.

“Saya sangat kecewa dengan pengunduran diri Husen Saidan dari kancah pencalonan sebagai walikota Cilegon. Maka saya mendesak agar Husen terus maju dan kami siap mendukungnya.” Ujar Irsyad.

Hal senada dikatakan Bahaudin, yang juga merasa kecewa dengan sikap Husen yang dinilainya akan mengecewakan banyak pendukungnya.

“Saya mewakili  masyarakat dan LSM dari Purwakarta Cilegon, akan terus mendukung Husen sekali pun Kang Husen menyatakan belum siap. Karena kami menilai sosok Husen sangat diharapkan menjadi pemimpin kami di Kota Cilegon ini,” terangnya.

Sementara itu, hal yang sama pun disampaikan Epi, salah seorang tokoh pemuda dan aktivis yang merasa kecewa dengan pengunduran diri Husen Saidan dari pencalonan Walikota Cilegon.

“Saya menyayangkan pernyataan itu. Dan untuk membuktikan keseriusan saya dalam mendukung Husen, saya akan tunjukkan dengan dukungan polling bidikbanten.com, mau pun dukungan riil di kalangan masyarakat.” Katanya dengan pasti.

Dalam pernyataannya yang disampaikan pada pertemuan terbatas di Krakatau Junction (24/4) kemarin, Husen akan menerima segala bentuk kekecewaan apa pun yang dialamatkan kepada dirinya. “Kecewa itu wajar terjadi, dan manusiawi. Tapi, kita sama-sama punya hak untuk menentukan akan ke mana kita ke depan.” Terang Husen.

Hingga berita ini diturunkan, polling bursa pemilihan walikota Cilegon yang diprakarsai bidikbanten.com, nama Husen Saidan masih mengungguli para calon lainnya termasuk calon incumbent Iman Ariadi.

Reportase: Z Ardiansyah

Editor: RQ