Penggemar Iwan Fals Dukung Prabowo-Hatta

555

Penggemar musisi Iwan Fals yang tergabung dalam Komunitas Orang Indonesia (KOI) Jakarta Utara mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Jokowi bagus. Tapi, Prabowo lebih bagus. Kita sudah lama ingin ngomong dukung resmi begini tapi baru sempat sekarang,” kata Sekjen KOI Jakarta Utara, Hendra Gunawan, di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat (13/6/2014).

Dia mengatakan pernyataan dukungan ini mewakili anggota KOI di Jakarta Utara yang keseluruhan mencapai lebih 500 orang. Namun, yang bisa mewakili ke Polonia hanya 50 orang.

Menurut Hendra sebenarnya sebagian besar anggota KOI di wilayah Jabodetabek mengarahkan dukungan ke Prabowo-Hatta. Tapi, diakuinya belum ada keberanian untuk menyatakan secara terbuka.

“Arahnya sih gitu yang gue tahu kalau dari temen-temen karena kita sering ketemu, ngobrol soal Pemilu. Baru kita aja nih yang di Utara berani ngomong kayak begini,” sebutnya.

Lanjutnya, kata Hendra, kalau KOI Jakarta Utara sudah minta izin langsung kepada Iwan Fals untuk deklarasi ke Prabowo-Hatta. Dia mengaku kalau dari Iwan Fals sendiri tidak ada masalah dan membebaskan pilihan.

“Kalau Bang Iwan kan netral kayak Sultan Hamengkubowono di Yogya. Kalau kita kan dikasih kebebasan. Ya ini pilihan kita,” katanya.

Dalam deklarasi dukungan ini, KOI Jakarta Utara sempat melantunkan beberapa lagu Iwan Fals seperti Bento dan Wakil Rakyat. Meski sudah malam, sejumlah massa pendukung Prabowo-Hatta masih semangat dengan kehadiran KOI di atas panggung Rumah Polonia.