Gedung PT Krakatau Posco Terbakar, Karyawan Berhamburan Selamatkan Diri

2195

Kabar ada kebakaran pertama kali diterima petugas Damkar Cilegon, Rabu 17.45 WIB (26/2/2014), yang di minta bantuan satu unit mobil pemadam oleh petugas internal PT Posco “akhirnya kami kerahkan dua unit mobil pemadam untuk mengantisipasi,” kata seorang petugas.

Dari keterangan beberapa saksi mata dilokasi kejadian menuturkan bahwa kejadian itu berawal dari lampu PLN mati dengan tiba-tiba yang mengakibatkan mesin mati. Ketika listrik mati gas keluar secara otomatis di mesin coke, Begitu listrik menyala, timbul percikan api yang kobaranya cukup besar.

Akibat kebakaran itu membuat panik Pekerja PT Krakatau Posco berhamburan keluar gedung dan sejumlah ekspatriat warga negara Korea Selatan yang langsung berhamburan lari menyelamatkan diri, Sementara di luar, api yang terlihat besar itu menjadi tontonan warga Lingkungan Kubang Sari, Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon.

Yuslah, Warga sekitar yang berhasil ditemui bidikbanten.com menceritakan munculnya api berkobar dari lokasi pabrik posco mulai terlihat sekitar pukul 17.00 WIB, namun yuslah tidak mengetahui asal api tersebut yang ia dengar dan lihat adalah kobaran api yang membesar dan ia juga melihat para pekerja yang ada didalam pabrik berhamburan lari menyelamatkan diri. (Zaki/BBO)

Comments are closed.