Laksanakan Program Salira, Pokmas Pabean Bangun Posyandu, Drainase dan Pemagaran makam

147

IMG-20220616-WA0037

Dalam acara lounching Program kegiatan Sarana prasarana lingkungan warga (Salira) di lingkungan Gempol Wetan Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, warga secara antusias menyambut baik adanya program Salira yang merupakan Program unggulan Pemerintah Kota Cilegon, kamis (16/6/2022).

Bukti mereka sangat antusias itu tampak dalam kegiatan pembangunan Posyandu yang saat ini sedang berjalan, dimana dalam pembangunan Posyandu itu setiap hari ada ratusan warga yang ikut serta bergotong royong membantu pembangunan Posyandu tersebut.

IMG-20220616-WA0034

Ketua Kelompok Masyarakat(Pokmas) Kelurahan Pabean Jarkasih mengakui bahwa warga Gempol Wetan sangat antusias dalam bergotong royong membangun Posyandu.

“Walaupun pembangunan Posyandu ini di danai dari dana APBD Pemerintah Kota Cilegon, Namun antusias warga sangat tinggi untuk bergotong royong. Mereka bahu membahu membantu pekerjaan pembangunan posyandu tersebut,” ujar jarkasih.

IMG-20220616-WA0036

Jarkasih melanjutkan, Posyandu yang di bangun ini di dalam R A B ukuranya hanya 5 x 5 meter namun karena banyaknya usulan dan swadaya dari warga setempat realisasi yang akan di bangun bertambah yakni 10 x 10 meter, 5 x 6 meter untuk Posyandu dan sisanya untuk ruang serbaguna.

“Saya optimis pembangunan Posyandu tersebut akan tepat waktu dalam pembangunanya, Karena warga di sini selalu siap dan kompak dalam mensukseskan program Salira ini,” kata Jarkasih.

IMG-20220617-WA0000

Sementara itu, Camat Purwakarta Ikhlasinnufus mengapresiasi warga gempol yang sudah rela dan iklas dalam mensukseskan program Salira ini.

“Saya salut dengan warga gempol dalam mensuskseskan program Salira ini. Pesan saya cuma satu ketika nanti selesai di bangun jaga dan rawat gedung posyandu ini dengan baik,” katanya.

Senada juga dikatakan Lurah Pabean Nurul Hidayati. Ia juga salut dengan antusiasme warga Gempol yang bahu membahu dalam membantu pembangunan Posyandu ini dan berharap apa yang di lakukan ini menjadi contoh bagi Kelurahan lain dalam mensukseskan program unggulan Pemkot Cilegon yakni program Salira.

Diketahui dalam kegiatan salira tahun ini, Pokmas kelurahan pabean selain akan membangun posyandu juga nantinya akan membangun saluran drainase dan pemagaran makam warga.