Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Alami Sesak Napas di Pesawat Saat Menuju Malaysia

323

ketua-dewan-pers-azyumardi-azra-alami-sesak-napas-di-pesawat-saat-menuju-malaysia-begini-kondisinya

Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra jatuh sakit saat hendak melakukan kunjungan ke Malaysia.

Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan saat hendak mendarat di Bandara Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (16/9/2022) sore.

Begitu pesawat mendarat, Azra langsung dilarikan ke Rumah Sakit Serdang, Malaysia.

Wakil Ketua Dewan Pers, M Agung Dharmajaya mengatakan bahwa saat ini Azra masih dalam perawatan tenaga medis.

“Saat ini beliau sedang menjalani perawatan dan dalam pemantauan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia,” kata Agung, melalui keterangan tertulis.

Pihak Dewan Pers memohon doa dari masyarakat Indonesia agar Azra segera pulih dari sakitnya dan mendapatkan penanganan yang baik di Malaysia.

“Mohon doa dari masyarakat Indonesia agar Prof Azra tertangani dengan baik dan segera kembali sehat. Aamiin YRA. Dewan Pers mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian masyarakat,” tutup Agung.

Senada, Ketua Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah, Sonny Zulhuda mengatakan bahwa Azra sudah ditangani oleh petugas medis di Malaysia.

Selain itu, cendekiawan Muslim Indonesia itu juga ditemani oleh duta besar Indonesia untuk Malaysia.

“Saat ini sudah dirawat di Hospital Serdang dan ditemani duta besar Indonesia untuk Malaysia,” kata Sonny, Jumat malam, seperti dikutip dari Antara.

Azyumardi Azra dirawat di zona merah rumah sakit khusus perawatan pasien Covid-19 dan akan dipindahkan ke rumah sakit di Kuala Lumpur.