Kapolda Banten: “Para Pendukung Pasangan Cagub Jaga Kondusivitas dan Tetap Sportif”

2031
Kapolda Banten, Kombers Pol. Listyo Sigit Prabowo Saat Sambutan Dalam Deklarasi Damai. (Foto, BidikBanten)
Kapolda Banten, Kombers Pol. Listyo Sigit Prabowo Saat Sambutan Dalam Deklarasi Damai. (Foto, BidikBanten)

SERANG, (BidikBanten) – Guna mencegah adanya konflik antar pendukung di dua Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada Serentak 2017 mendatang, Polda Banten menggelar diskusi yang bertajuk Forum Group Discussion sekaligus Deklarasi Pilkada Damai dan Berintegritas, di salah satu Rumah Makan, di Kota Serang, Rabu (26/10/2016).

Dalam forum tersebut Kapolda Banten, Kombes Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, forum tersebut dilaksanakan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang sudah dilaksanakan harus dijadikan pilkada yang aman, damai dan kondusif.

“Kita melihat kedua Calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten sangat cukup kuat karena sama-sama memiliki pendukung yang begitu banyak,” ujarnya.

Lanjut Listyo, kesepakatan antara KPU Provinsi Banten, Kepolisian, Bawaslu, serta instansi lainnya yang terlibat pada Pilkada harus mensukseskan Pilkada 2017, dan jangan terpancing dengan adanya masyarakat atau tim yang melakukan propokasi di Pilkada.

“Kami sudah berdiskusi dan melakukan deklarasi damai agar terwujudnya pilkada yang kondusif. Ini (deklarasi. red) merupakan komitmen bersama, dari masing-masing pihak yang terlibat dalam perhelatan pemilihan kepala daerah, khususnya Provinsi Banten. Saya harapkan mari kita bangun semangat yel-yel yang kondusif, jangan saling menyerang, dan tetap sportif. Siapapun yang menang, itu sudah menjadi pilihan masyarakat banten kedepannya,” katanya. (Mg02)