Inilah 7 Seleb Indonesia yang Eksis dengan Mobil Mewahnya

622

artis mewahMemiliki mobil mewah bukan sekadar mimpi bagi segelintir selebritas Tanah Air. Meski tinggal di ibu kota yang selalu dihiasi kemacetan, para seleb ini tetap membeli supercar.

Siapa saja mereka? Berikut tujuh artis yang memiliki mobil mewah.

1. Syahrini – Lamborghini Aventador
Syahrini kerap tampil dengan mobil Lamborghini Aventador berwarna emas. Mobil dengan tipe Aventador LP 700-4 itu terhitung masih cukup mahal di Indonesia, yakni antara Rp6,8 miliar hingga Rp15 miliar. Desain mobil tersebut mirip pesawat tempur dengan mesin 12 silinder, berkapasitas mesin 6.5L, memiliki tenaga hingga 700 hp. Kecepatan mobil ini maksimal bisa mencapai 365 km/jam.

Penyanyi sensasional ini turut menjadi bagian dari club Lamborghini Jakarta. Bahkan, pada Juni 2014, Syahrini sempat ikut kebut-kebutan dalam konvoi di sirkuit Sentul. Syahrini yang saat itu memacu kendaraan hingga 280 km/jam sempat tergelincir dan membuat mobilnya mengalami kerusakan di sisi kiri dan velg.

2. Raffi Ahmad – Chevrolet Camaro Bumblebee
Raffi Ahmad memiliki beberapa koleksi mobil. Yang paling sering terekpos adalah Chevrolet Camaro Bumblebee berwarna kuning. Mobil tersebut mirip dengan mobil dalam film Transformers. Harga dari Chevrolet Camaro ditaksir Rp1,9 miliar. Camaro SS milik Raffi bermodalkan mesin V8 dengan kapasitas mesin 6,2 liter.

Selain Bumblebee, mantan pacar Yuni Shara ini juga memiliki mobil Lamborghini Aventador seri LP 700-4 seperti punya Syahrini. Baru-baru ini, Raffi dikabarkan akan mengendarai Lamborghini seri Aventador 720 untuk mempersunting wanita pujaannya, Nagita Slavina, 17 Oktober 2014.

3. Cadillac Escalade ESV – Nikita Willy
Pesintron Nikita Willy mendapatkan mobil Cadillac Escalade ESV berwarna putih seharga Rp3,4 miliar dari kedua orangtuanya sebagai hadiah ulang tahun ke-17 pada 2011.

Mobil yang dihadiahkan kepada Nikita terebut termasuk jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang konon merupakan kendaraan ‘wajib’ kalangan artis Hollywood dan cukup tangguh. Interior dan eksterior mobil itu juga mentereng dengan dashboard berbahan dasar eboni dan shale.

Mobil ini dilengkapi sistem navigasi kamera di bagian belakang serta Ultrasonic Rear Park Assit yang mempermudah parkir mundur. Sementara untuk mesin, mobil type Cadillac Escalade ESV memiliki mesin gahar dengan spefikasi 6.200cc konfigurasi V dan all wheel drive.

4. Julia Perez – Porsche Boxster S.32 Triptonic
Supercar seharga Rp2 miliar itu diakui Jupe merupakan hasil dari penjualan lagu “Aku Rapopo” miliknya. Jupe juga blak-blakan mengatakan bahwa ia mencicil mobil selama tiga tahun. Mobil tersebut dibeli Jupe pada Mei 2014. Namun mobil bernomor polisi B 1 YOT itu sudah pernah ringsek akibat ditabrak Terios milik seorang wanita yang bekerja sebagai PNS.

Tahun lalu Jupe memberikan kekasihnya, Gaston Castano kado Natal yang cukup mahal, yakni sebuah mobil SUV New Dodge Journey. Pasalnya, satu unit mobil baru ini harganya masih berada di atas kisaran Rp600 jutaan. Di negeri asalnya, Amerika, mobil ini termasuk sebagai salah satu kendaraan crossover terbaik sekaligus terlaris, khususnya di kalangan keluarga muda.

5. Judika – Maserati GranCabrio
Bermimpi membesut mobil sport dalam resepsi pernikahannya dengan Duma Riris Silalahi, Judika akhirnya memantapkan pilihan pada sebuah sportcar Maserati GranCabrio. Mobil tersebut saat ini masih berada di kisaran harga Rp3 miliar.

Mobil yang memikat hati Judika ini dibekali mesin 4.691cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 460 hp dan torsi puncaknya 520 Nm. Dalam hal kecepatan, ia memiliki top speed mencapai 285 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5 detik saja.

6. Shinta Bachir – Luxury Range Rover Evoque Si4
Artis cantik yang lahir di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah, ini ternyata juga menggemari mobil mewah. Terbukti pada ulang tahun ke-27, ia diberi hadiah sebuah mobil SUV Luxury Range Rover Evoque Si4 oleh seorang pria yang akrab dengannya.

Mobil yang dihadiahkan kepada Shinta itu termasuk model yang masih sangat baru karena diproduksi pada 2011. Desainnya yang cantik dan mewah menjadi hal yang paling istimewa dari Range Rover Evoque milik Shinta. Penampilannya yang cantik, meskipun sebagai sebuah mobil SUV, Range Rover Evoque sangat cocok bagi kendaraan para wanita.

7. Hotman Paris – Lamborghini Gallardo LP570-4 Spyder
Pengacara kondang yang satu ini memang dikenal sebagai penggemar mobil mewah. Beberapa waktu lalu, ia membelikan sebuah mobil super asal Italia, Lamborghini Gallardo LP570-4 Spyder terbaru untuk putranya yang berhasil menyelesaikan kuliahnya di University Kent London.

Mobil yang dibelikan oleh Hotman untuk putranya, Frank Alexander Hutapea, itu termasuk salah satu supercar paling populer sepanjang tahun ini. Selain desain yang keren mobil ini dipasangi mesin 5.200 cc dengan 10 silinder DOHC 4-valve dengan dukungan transmisi 6-percepatan manual. Lamborghini milik putra Hotman ini mampu menyemburkan tenaga 560 hp pada 8.000 rpm dengan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm. Pantaslah jika ia mobil ini dibanderol dengan harga Rp 7 miliaran.

Hotman Paris yang akrab dengan CEO Lamborghini Jakarta, Johnson Yaptonaga sekaligus kliennya saat melaporkan Dewi Perssik ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu, mengatakan membeli supercar tersebut dari Johnson.

Pagi ini, supercar berwarna hijau yang sedang dikendarai Hotman itu ditemukan ringsek total di bagian depan akibat tabrakan dengan mobil box di tol Wiyoto Wiyono, Jakarta.

(Ros)