Eko Setyawan Kandidat Calon Kuat Ketua Asprov PSSI Banten

134

IMG-20220421-WA0007

BANTEN, Bidikbanten.com – Atas kecintaannya terhadap sepak bola Banten, Ketua Umum BaPSPI (Badan Pembinaan Sepakbola Prestasi Indonesia) Eko Setyawan menyatakan sikap untuk maju sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banten periode 2022 – 2026.

“Saya sangat memahami tentang manajemen sepak bola di Banten saat ini dan sebelumnya, makanya saya mengikhlaskan kerja sosial untuk ASPROV Banten, kita datang dengan niat tulus untuk memberikan solusi atas kekurangan-kekurangan di ASPROV Banten,” kata Eko Setyawan, dalam acara #Banten Get Up di Hotel Episode Gading Serpong, Rabu, (20/04/2022).

Pada kesempatan itu, Eko juga menjelaskan 9 program jitu yang akan ia jalankan jika terpilih menjadi ketua PSSI ASPROV Banten, diantaranya :
1. Reformasi kepengurusan
2. Mengembalikan identitas dan moral organisasi
3. Pembinaan usia muda
4. Data Base Pemain
5. Target lolos PON 2025 Sumatera Utara dan Daerah Istimewa (DI) Aceh
6. Membebaskan semua biaya kompetisi
7. Memberikan sertifikasi pelatih
8. Meningkatkan kualitas wasit se Banten
9. Kompetisi internasional.

“Dari sembilan program itu pastinya butuh biaya, ada instruksi presiden tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional. Tentunya kita bisa untuk mengajukan baik ke Pemprov, Pemkot/Pemkab. Dan ini butuh marketing untuk mendapatkan kepercayaan dari pemerintah. Dengan organisasi kita besar serta Marwah terjaga, maka kepercayaan itu akan hadir,” terangnya.

Ia meyakini, dengan manajemen dan soliditas yang baik, PSSI ASPROV Banten akan maju, “Kita kembalikan Marwah provinsi Banten, agar Asprov Banten memiliki karakter dan maju,” tegas Eko.

Sementara itu, Hamka Hamzah, pemain Tim Nasional sekaligus, manager Rans Cilegon, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, turut mendukung Eko Setyawan untuk menjadi ketua Asprov Banten.

“Kalau ada putera daerah yang punya semangat untuk kemajuan sepak bola, harus didukung. Club khususnya liga 3 selalu mengadakan turnamen. Mudah-mudahan yang disini solid untuk mendukung mas Eko untuk menjadi ketua PSSI Asprov Banten,” kata Hamka Hamzah.

Menurut Hamka, prestasi tim sepakbola akan terjadi, jika dibina dan dengan manajemen yang baik, “Jika ingin tim kita berprestasi, maka kita harus maksimalkan didalamnya, termasuk manajemennya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ramdan Alamsyah, partner and lowyer, menyatakan dukungannya kepada Eko Setyawan. Menurutnya, sosok Eko yang merupakan tokoh muda yang tentunya punya energi baru dan semangat perubahan khususnya Asprov PSSI Banten.

“Saya kenal Eko Setyawan sejak lama, beliau sosok yang sangat peduli terhadap sepak bola Banten dan selama ini juga kiprahnya sudah tak diragukan lagi. Semoga, kelak jika Asprov PSSI Banten di nahkodai oleh Eko, maka sepakbola Banten akan maju. Apalagi Banten saat ini memiliki Banten Internasional Stadium, dan ini harus kita maksimalkan,” terangnya.

(Usep).