Diskominfo Rekomendasikan Pihak Ketiga untuk Ucapan Pelantikan Walikota Cilegon

55

Diskominfo

Beredar viral dijejaring sosial media soal keterlibatan Diskominfo Kota cilegon yang memfasilitasi pihak ketiga yang memobilisasi ucapan pelantikan Walikota dan wakil Walikota terpilih Cilegon.

Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Sandi (DKISS) atau Diskominfo Kota Cilegon merekomendasikan pihak ketiga untuk publikasi ucapan selamat dan sukses Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

Pihak ketiga yang direkomendasikan oleh Diskominfo Kota Cilegon tersebut adalah PT Dwitama Wukirindo, perusahaan yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat.

Perusahaan tersebut menawarkan iklan ucapan selamat di media luar ruang seperti spanduk, balon udara, mini Billboard, T Banner, dan pembagian masker.

Kepala Diskominfo Kota Cilegon Aziz Setia Ade membenarkan Ikhwal rekomendasi tersebut. Menurutnya hal itu agar momentum pelantikan berjalan meriah.

“Kita memastikan rekomendasi ini tidak menyalahi aturan apapun,” ujar Aziz kepada wartawan, Kamis (11/2).

Dijelaskan Aziz, sebelum mengeluarkan rekomendasi tersebut, pihaknya menerima proposal dari PT Dwitama Wukirindo.

“Perusahaan ini pernah melakukan kegiatan yang sama di daerah lain, mereka juga melampirkan contoh serta surat dari daerah lain,” ujar Aziz.

Menurutnya, rekomendasi ini bukan bentuk paksaan kepada pihak manapun untuk menggunakan jasa PT Dwitama. “Kalau mau silahkan, kalau tidak mau pun silahkan,” ujarnya.

Kendati menuai banyak kritikan para netizen, Diskominfo beralasan sejauh ini pihaknya tidak melanggar aturan.