Dinas PUPR Perbaiki Jalan Ambles Hingga 70 Cm di Rangkasbitung-Sajir

132

Perbaikan jalan amblas

Dinas PUPR Lebak melakukan perbaikan terhadap ruas jalan Rangkasbitung-Sajir yang ambles sedalam 70 Cm. Perbaikan tersebut dilakulan guna memperlancar laju lalu lintas pada jalan yang menghubungkan Kecamatan Rangkasbitung  dengan Kecamatan Gunung Kencana.

Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Lebak, Hamdan mengatakan, atas perbaikan tersebut kini sebagian ruas jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Sementara, untuk kendaraan roda enam masih belum bisa. Dan dialihkan ke jalan Sampay-Warunggunung.

“Sudah dilakukan penanganan darurat,  dan sekarang sudah bisa dilalui motor dan mobil  kecil, ” kata Hamdan dihubungi melalui telepon selulernya,  Kamis (4/2/2021).

Ia mengatakan, walaupun sudah diperbaiki namun lajur lalu lintas pada ruas jalan tersebut belum dapat kembali dengan normal, sebab bagian jalan yang ambles belum dapat digunakan.  Sehingga, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup jalan.

“Sementara ini hanya untuk bisa dilalui saja dulu, ” katanya.

Hamdang mengatakan, untuk perbaikan permanennya sendiri pihaknya masih perlu melalukan penelitian terhadap ruas jalan tersebut. Pasalnya, tanah pada ruas jalan tersebut memiliki kontur yang labil.

Diungkapkannya,  untuk ruas Jalan Rangkasbitung-Sajir  itu sendiri merupakan  titik rawan longsor, pasalnya jalan tersebut tepat bersebrangan dengan aliran sungai Ciujung.

“Untuk penanganan permanennya sendiri, kita  pasti akan melakukan  koordinasi  dengan BPBD Lebak, pasalnya ini masuk ke dalam bencana alam,” ungkapnya.

Dalam kesempatan  tersebut,  ia juga mengimbau agar para pengendara yang melintas dijalan tersebut untuk tetap berhati-hati, pasalnya jalan tersebut masuk ke dalam titik rawan longsor.

“Pengendara diharapkan agar berhati-hati saat melintasi ruas jalan Rangkasbitung -Sajir,  karena rawan terjadi longsor dan jalan amblas,” pungkasnya. (yus)