Crane Terguling di Lokasi Proyek PT Taisei, Management Bungkam

830

IMG-20210303-WA0092

Telah terjadi sebuah kecelakaan kerja (Laka Kerja) terbaliknya Alat berat jenis Crane di dalam proyek PT Taisei Intan, yang berlokasi di jalan raya Gerem Merak Cilegon, pada Sabtu (27/2/2021) sore.

Manajemen PT Taisei Pulauintan Construction International, selaku Main Kontraktor (Kontraktor utama) pembangunan pabrik baru milik PT MFI (Mitshubishi Film Indonesia) berlokasi di wilayah Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, belum menyampaikan pernyataan secara resmi ihwal peristiwa terbaliknya Alat berat jenis Crane di lokasi proyek.

Diketahui sebuah alat berat jenis Crane terbalik di lokasi proyek PT Taisei pada Sabtu (27 Februari 2021) sekitar pukul 15.30 WIB. Namun belum dapat dipastikan penyebabnya.

Menurut beberapa sumber, alat berat Crane dan Opertor diduga bekerja tanpa menerapkan standar operasional prosedur (SOP) yang ketat, terbukti dengan terbaliknya Crane tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Pulomerak Kompol Rifki Seftirian mengatakan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Meski demikian pihak kepolisian telah memeriksa 6 orang saksi untuk dimintai keterangan atas peristiwa tersebut.

Pada bagian lain, Tim Pengawas Tenaga Kerja Provinsi Banten juga melakukan penyelidikan terkait terbaliknya Crane di lokasi proyek PT Taisei.

Disayangkan, hasil penyelidikan yang di lakukan Tim Pengawas belum dapat dipublish lantaran akan disampaikan terlebih dahulu kepada pimpinannya.

(Wan)